Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 02 Mei 2017 10:50     Dibaca: 265 Pembaca

Dinilai Berdedikasi, 84 Guru dapat Satyalencana Karya Satya

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono saat berfoto bersama para guru penerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya

Banyuasin,Detiksumsel - Sebanyak 84 guru dan pegawai dilingkup Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuasin dapat penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI.

Penghargaan ini diberikan karena para guru dan pegawai tersebut dinilai telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasilah,UUD 1945,negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kecakapan serta disiplin secara terus menerus selama 10 tahun,20 tahun dan 30 tahun.

"Guru yang dapat penghargaan ini terdiri 30 guru dengan masa tugas 30 tahun, 33 guru masa tugas 20 tahun dan 20 guru masa tugas 10 tahun,"kata Kepala Disdikporapar Banyuasin Dr H Sofran Nurozi didampingi Ketua Panitia peringatam Drs Nasutman SPd Msi seusai Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 dan Penerima Satyalencana Karya Satya di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa (2/5/2017).

Penghargaan ini di sematkan oleh Plt Bupati Yan Anton Ferdian diikuti didampingi Sekda Ir Firmansyah dan Kejari Banyuasin La Kamis.

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono berharap dengan penghargaan ini para guru termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi dunia pendidikan di Banyuasin. "Para guru saya harap terus membina para siswa agar memiliki kepribadian,"katanya.

Bupati juga berharap sekolah menjadi taman yang menyenangkan bagi para guru dan siswa. "Artinya sekolah itu menjadi lokasi yang menyenangkan dalam mendidik para siswa sehingga menghasilkan siswa yang berprestasi,"katanya.

Dalam kesempatan ini,Supriono juga minta para guru untuk tidak selalu mengeluh dan jangan menjadi provokatif. "Kita dulu Jalan kaki ke sekolah sampai 5 km, ini jalan 500 meter sudah ngeluh, jadi para guru harus beri pemahaman dan jangan memprovokasi,"tandasnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi