Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 06 Februari 2017 19:43     Dibaca: 1199 Pembaca

Dipergoki Warga, Pelaku Begal Nyaris Tewas Dihajar Massa

Pelaku begal nyaris tewas dihajar warga

Lahat, Detik Sumsel-Firman(35) bin Sudir warga Desa Babatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang nyaris tewas dihajar massa, setelah aksi begal yang dilakukannya bersama rekannya, Senin (06/02) sekitar pukul 10.30 WIB dipergoki warga. Beruntung anggota Polres Lahat cepat tiba di lokasi kejadian, sehingga nyawanya bisa diselamatkan. 
 
Informasi yang diperoleh detiksumsel.com, aksi begal yang dilakukan pelaku dan rekanya (DPO) terjadi di Jalan Lintas Kerung RT.06 RW.02 Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Pulau Pinang. Saat itu, korban Intan Mayang Sari binti Sutamsir (18) warga Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung tengah melintas menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi propit.

Ditengah perjalanan, koeban dibuntuti oleh dua orang yang tidak dikenal menggunakan motor Honda Supra X warna biru putih. Merasa was-was, korban lalu menghentikan laju motornya. Kemudian salah satu pelaku mendekati korban dengan modus berpura-pura menanyakan alamat, sementara pelaku lainnta langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pedang.

"Saat aku berhenti, salah satu dari duo wong itu cak cak nanyoke alamat, tibo tibo yang di bonceng nak ngapak aku pake pedang, saat itu aku takut dan langsung belari dan beteriak "rampok..rampok" beber Intan.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar TKP langsung berhamburan keluar dan mengejar pelaku. Naasnya, setelah sempat terjatuh dari motornya salah satu pelaku tertinggal dan akhirnya menjadi sasaran amuk massa. 

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka melalui Ipda Sabat T membenarkan peristiwa tersebut. "Pelaku bisa kita amankan berkat bantuan warga sekitar,"ujar Sabar.

Ditambahkan Sabar, tersangka berikut barang bukti sudah diamankan anggota Polres Lahat. "Salah satu tersangka berhasil diamankan, sementara tersangka lainnya masih dalam pengejaran tim Gagak Polres Lahat," tutupnya.(Wan).

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi