Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 09 Juli 2018 13:11     Dibaca: 1229 Pembaca

Dipicu Persoalan Hutang Piutang, Ari Tewas Ditembak

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Lantaran tidak senang ditagih hutang, Sella Upik (24), warga yang menetap di Base Camp Kebun Nawa Surya Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tega menghabisi nyawa Ari Saputra (30), warga yang sama, Minggu (8/7).

Pelaku tega menghabisi nyawa korban dengan menggunakan senjata api rakitan (senpira). Korban tewas setelah tertembak pada bagian perut kanan hingga tembus ke belakang yang terjadi di Base camp kebun Nawa Surya PT Sampoerna Agro.

Informasi yang dihimpun dilapangan, berawal dari saat korban hendak menagih hutang kepada pelaku di Base camp kebun Nawa Surya desa Gajah Mati.

Tersangka merasa tidak senang karena ditagih hutang oleh korban, tetapi pelaku belum mempunyai uang dan masih mau mencari uang. Korban merasa kesal langsung mengeluarkan senpira dan menembak pelaku.

Sayangnya, senjata yang digunakan korban tidak meledak. Justru sebaliknya, pelaku mengeluarkan senjata api rakitan membalas menembak korban. Akibat tembakan tersebut, korban mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kanan di atas pusar sebanyak satu kali hingga tembus ke belakang.

"Saat itu juga korban dibawa ke rumah sakit Penawar Medika, Simpang Penawar, Kabupaten Mesuji, Lampung. Namun di perjalanan, korban meninggal dunia, dan korban langsung dibawa pulang pihak keluarga di Desa Gajah Mati," kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kapolsek Sungai Menang, Ipda Dedy Suandy SH., didampingi Kanit Reskrim Aipda Iskandar, SH.

Kapolsek menambahkan pasca melakukan aksinya, pelaku melarikan diri dan pada Senin (9/7) dini hari, pelaku berhasil diringkus di salah satu rumah keluarganya di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI.

"Setelah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, bersama dengan Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kanit binmas, serta 11 personil Polsek Sungai Menang melakukan penangkapan terhadap pelaku," tutur Kapolsek.

Dari tangan pelaku, lanjut Kapolsek, diamankan sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senpira, satu butir peluru serta satu selongsong peluru.

"Kini, korban dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Sungai Menang," ujarnya. (Iyan)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi