Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 09 Januari 2018 10:06     Dibaca: 208 Pembaca

Diputus Tak Bersalah, Rusni Minta Nama Baiknya Dipulihkan

Rusni Hendra didampingi kuasa hukum nya Wawan SH

Palembang, Detik Sumsel -- Meski majelis hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Palembang menyatakan terdakwa Rusni Hendra (52) tak bersalah tidak membuat warga Jalan Sukatani, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II lega akan tetapi ia ingin memulihkan nama baiknya.

Lantaran dengan tuduhan melakukan penganiayaan yang dialamatkan terhadap dirinya membuat dirinya mendekam dibalik jeruji besi selama tidak bulan.

"Jelas aku idak nerimo, karno idak pernah melakukan penganiayaan anak itu. Tapi ngapo aku dilaporkan dan ditahan,”katanya didampingi istrinya, Nurmala dan kuasa hukumnya, Wawan SH, kemarin.

Dijelaskannya, dirinya ditahan oleh pihak kepolisian terjadi pada Februari 2017 lalu, saat itu dia dan istrinya menjemput sang adik di kawasan Kebun Sayur. Setelah itu, mereka pulang ke rumah. Dalam perjalanan, di Simpang Ponorogo yang sedang macet, terdengar suara benturan dari belakang mobilnya. Saat itu ada pengendara motor yang boncengan hendak kabur.

"Ku tarik tas budak itu sampe dio nyampak. Waktu itu aku idak bermaksud buat dio celako, tapi supayo dio tanggung jawab be. Tapi ado tukang las di sekitar lokasi yang marah dan mengingatkan aku kalu yang bawak motor itu budak kecik. Budak kecik itu ngaku anak polisi dan bini aku minta nomor telepon wong tuo nyo supayo masalah itu biso diselesaikan secaro kekeluargaan,” bebernya.

Sewaktu budak itu diantar ke rumahnya tapi hanya ada kerabatnya. Tak lama setelah Rusni dan istrinya meninggalkan rumah itu, tiba-tiba ayah anak itu menelepon kalau istrinya ada di rumah.

“Kami balik ke rumah budak itu lagi dan di sano sudah ado empat pengacara yang ngomong kalau masalah itu akan dilaporkan ke polisi karena anak itu sudah aku cekik,”cerita Rusni. Singkatnya, dia lalu ditahan dan dibidang.

"Saat dipersidangan sudah dibuktikan bahwa klien kami tidak bersalah. Kami ucapkan terima kasih kepada majelis hakim yang melihat kasus ini dengan jeli,” tambah Wawan, kuasa hukum Rusni. Pihaknya berharap itikad baik pihak pelapor untuk mengembalikan nama baik Rusni.(oji)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi