Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 12 Juli 2018 11:09     Dibaca: 101 Pembaca

Dishub Lahat Jemput Bola Uji KIR Kendaraan

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Menyikapi masih kurangnya pemilik angkutan untuk melakukan uji KIR, Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat berencana akan menjemput bola. Menyediakan layanan uji KIR keliling kecamatan. Baik untuk angkutan umum, angkutan barang, maupun angkutan penumpang.

Kadishub Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdi, melalui Kepala Uji KIR, Syahrul SE MM, menurutnya, uji kelayakan kendaraan ini sangat penting sekali, mengingat volume kendaraan tinggi. Melakukan uji kelayakan kendaraan mulai dari rem, lampu, hingga knalpot, maupun perpanjangan izin KIR bagi angkutan barang dan penumpang umum.

"Kita jemput bola, terlebih lagi di Merapi Area banyak sekali kendaraan barang pengangkut batu-bara. Setidaknya bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD)," ujarnya, Kamis (12/7).

Lanjut Syahrul, untuk uji KIR ke tiap kecamatan, pihaknya saat ini masih dalam proses persiapan. Saat ini pihaknya masih mengejar kendaraan perusahaan pertambangan. Kemudian baru mengejar kendaraan umum yang ada di tiap kecamatan.

"Jadi nanti tidak ada lagi alasan karena jauh, masyarakat enggan uji KIR kendaraan. Untuk saat ini uji KIR masih dilaksanakan di pelataran parkir Kantor Camat Merapi Barat," ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi