Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 19 Januari 2017 17:01     Dibaca: 385 Pembaca

Diskominfo PALI Terapkan Aplikasi siMAYA

PAlikasi SIMaya (Net)

PALI, Detik Sumsel - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan menerapkan aplikasi siMAYA pada instansi pemerintahan sebagai aplikasi perkantoran berbasis internet di PALI.

Kadin Kominfo kabupaten Pali, Mariono SE MM mengtakan aplikasi siMAYA dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika). Aplikasi ini merupakan digitalisasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia No. 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Nasakah Dinas Elekronik (TNDE) di Lingkungan Instansi Pemerintahan.

"Aplikasi siMAYA meningkatkan efisiensi waktu dan efektivitas administrasi perkantoran, meningkatkan keterhubungan dan koordinasi antar instansi pemerintah baik pusat dan daerah. Setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) wajib memiliki aplikasi ini, dengan begitu akan mempermudah kinerja," katanya diruang kerjanya, Kamis (19/11).

Di akuinya, sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pali kurang sinyal atau gangguan dijaringan, "dengan adanya dinas baru, khususnya Kominfo akan mempermudah akses jaringan, terutama pelayanan publik," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini masih tahap mendata semua tower yang ada di Pali, guna meningkatkan pelayanan khususnya jaringan yang ada.

"Adapun jumlah tower yang terdata sebanyak 52, dengan adanya tower ini memperkuat jaringan, diakuinya sebagian desa yang belum ada jaringan, yakni Desa Talang Baru, Talang Lali, Kecamatan Penukal Utara, Mangku Negara, Gunung Menang kecamatan Penukal, Semanggus Kecamatan Talang Ubi," tukasnya. (Alx)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi