Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 22 Mei 2017 15:14     Dibaca: 316 Pembaca

Distribusi 35 Ribu Surat Suara Pilkades OKU Timur Dikawal Polisi

Persiapan sebelum distribusi 35 ribu surat suara untuk gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di OKU Timur didistribusikan pada Senin (22/5/2017)

OKU Timur, Detik Sumsel - Sebanyak 35 ribu surat suara dan kebutuhan logistik pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu (24/5/2017) mendatang, mulai didistribusikan hari ini (22/5/2017). Distribusi ini dilakukan Bagian Tata Pemerintahan Setda OKU Timur.

Pendistribusian ini dikawal dan diperiksa langsung oleh kepolisian dari Polres OKU Timur untuk memastikan tidak ada kecurangan maupun kesalahan dalam persiapan.

"Hari ini kita sudah mulai melakukan distribusi, terkait surat suara, alat peraga, dan kebutuhan lain langsung ke desa penyelenggara Pilkades serentak. Jumlahnya 35 ribu surat suara berdasarkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) ditambah lima persen" terang Fifi Luthas B, Kabag Tata Pemerintahan di ruang kerjanya. 

Pilkades serentak akan digelar di 28 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

"Dari 28 desa ini, ada 83 calon yang akan bertarung dalam memperebutkan posisi kepala desa," tambahnya.

Fifi berharap, pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Tentunya kita berharap gelaran ini sukses dan tidak ada ribut-ribut. Panitia juga kita minta agar profesional dalam menjalankan tugas serta menjunjung tinggi netralitas," tegasnya. (rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi