Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 05 Juni 2018 09:52     Dibaca: 156 Pembaca

Ditangkap KPK, Bupati Purbalingga Salam Metal

Istimewa

Jakarta, Detik Sumsel- Sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Purbalingga tiba di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (5/6) pagi. Salah satunya Bupati Purbalingga, Tasdi.

Mereka terpantau tiba di kantor lembaga antikorupsi sekitar pukul 05.00 WIB dengan menumpang beberapa mobil operasinal KPK. Tasdi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwana ungu sempat mengenakan masker saat turun dari mobil yang ditumpanginya.Sembari melangkahkan kaki masker yang dikenakan Tasdi akhirnya dilepas. Tasdi tampak ceria dan sumringah saat digelandang petugas memasuki gedung KPK.

Kepada awak media, Tasdi enggan memberikan keterangan. Ketua DPC PDIP Purbalingga ini justru mersepon pertanyaan awak media dengan mengepalkan tangan yang menunjukkan sebuah salam metal.

Tasdi dan kawan-kawan yang diamankan diboyong ke kantor KPK Jakarta dengan menumpang kereta api. Selanjutnya meraka yang diamankan menjalani pemeriksaan lanjutan. KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum terhadap pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Seperti diketahui, tim Satgas KPK mengamankan enam orang dalam OTT di Purbalingga dan Jakarta. Selain mengamankan enam orang, tim Satgas KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga suap kepada Tasdi.Informasi yang dihimpun, uang yang diamankan sekitar Rp 100 juta. Diduga suap itu terkait proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga

Tasdi resmi menjabat sebagai Bupati Purbalingga sejak 15 Februari 2016. Sebelum menjabat orang nomor satu di Purbalingga, Tasdi merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014.

Selain itu, Tasdi juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015. Ia saat ini juga menduduki posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi