Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 01 September 2017 17:20     Dibaca: 276 Pembaca

Ditinggal ke TPA, Rumah Sukimin Rata Jadi Abu

Kondisi Rumah Sukimin (70) habis Terbakar Jumat (1/09).

OKU Timur, Detik Sumsel- Sungguh Malang nasib yang di alami oleh Sukimin (70) warga dusun Minang Baru desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung atas musibah kebakaran rumahnya yang habis terbakar di lalap si jago merah pada Jumat (01/09) pagi sekitar pukul 07:00 wib.

Sukimin dan istrinya merupakan orang yang kurang mampu (miskin) sehari harinya berprofesi sebagai pemulung dan berproduksi sebagai petugas kebersihan tempat pembuangan akhir (TPA).

Warga yang pertama kali melihat melihat kejadian tersebut mengatakan, dirinya bersama warga lain tidak bisa lagi memadamkan kebakaran tersebut, sebab api begitu cepat membesar terlebih lagi rumah tersebut banyak menggunakan kayu."kita tidak sempat lagi memadamkan sebab api begitu cepat menjalar, beruntung rumah sebelahnya tidak terkena, meski sudah sedikit terbakar," ucap warga sekitar

Sementara itu sukimin pemilik rumah saat di konfirmasi wartawan mengatakan, dirinya bersama istri yang berproduksi sebagai petugas kebersihan tempat pembuangan akhir(TPA) dan pemulung mengatakan, sejak pagi memang dirinya telah meninggalkan rumah untuk melakukan bersih bersih sampah dapat seperti biasa selesai bersih bersih mereka langsung pulang kerumah. Sekitar pukul 07:00 wib lewat dirinya mendapat kabar bahwa rumahnya telah terbakar. Dirinya menyebutkan Total kerugian sendiri bernilai 70 juta, di antaranya 2 sepeda motor jenis rx King dan supra, perabotan elektronik dan rumah tangga uang tunai 6.000.000,serta 2 surat tanah miliknya habis semua, tidak ada yang terselamatkan.

"Habis semua mas, tinggal baju dibadan, ini juga bingung mau tinggal dimana. Memang kondisi rumah kosong saya bersama istri dan anak di lokasi TPA, jadi kemungkinan akibat dari arus pendek listrik, soalnya pas mau berangkat keluar rumah kompor dan peralatan elektronik tidak ada yang menyala," ucap sukimin bernada lemas.

Di tempat lokasi kebakaran kepala desa pulau negara Santonilisa mengatakan, musibah ini sudah di sampaikan ke pihak pemerintah Kecamatan untuk diharapkan dapat diberikan bantuan. "Begitu ada info tersebut saya langsung ke lokasi, memang kondisi api tidak bisa terpadam lagi yang mengakibatkan api begitu cepat melalap seisi rumah, kita sudah sampaikan ke camat semoga bapak sagimin dapat diberikan bantuan,"terang kades. (rdn)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi