Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 28 Juni 2018 19:47     Dibaca: 832 Pembaca

Dituding Aktor Money Politik Fitrizal Dikeroyok

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Usai aksi ratusan massa yang mendatangi Kantor Panwaslu Lahat Rabu malam (26/7), hingga membuat KBO Satuan Sabhara Polres Lahat, Ipda Akmal, terpaksa dilarikan ke RSUD Lahat, lantaran mengalami luka pada bagian bibir.

Kamis pagi (28/6) suasana di Kota Lahat, kian memanas. Pasalnya buntut dari aksi massa yang menuntut Panwaslu Lahat mendiskualifikasi pasangan Cahaya dari peserta pilkada.

Fitrizal Homizi ST, yang merupakan anggota DPRD Lahat, ikut jadi sasaran. Sekitar pukul 08.00 wib, puluhan orang mendatangi Fitrizal dikediaman kerabatnya di Kelurahan Pasar Bawah, Kota Lahat. Massa yang beringas rupanya langsung bertindak anarkis.

Politisi Partai Demokrat ini sempat tersungkur jatuh saat dikeroyok massa. Lantaran dituding sebagai aktor dibelakang politik uang. Beruntung anggota Polres Lahat cepat mendengar informasi tersebut, Fitrizal berhasil cepat diselamatkan.

"Laporannya sudah masuk, pelapor sudah kami minta keterangan. Begitu juga terlapor, juga sedang kami periksa," ucap Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, Kamis (27/6).

Sementara itu, Fitrizal membeberkan, terkait isu yang berkembang bahwa dirinya diduga melakukan aksi money politik, dirinya membantah semua tudingan tersebut. Ia mengatakan pagi itu dirinya hendak kekediaman mertuanya, tiba-tiba dikejar dan diserang sekitar 50 massa diduga dari tim paslon lawan.

"Isu itu tidak benar, ini murni pengeroyokan. Kejadian ini telah membuat syok dan tidak nyaman saya serta keluarga besar. Saya sudah memberikan laporan ke polisi, dan visum lebam. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi