Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 02 Juni 2018 18:34     Dibaca: 338 Pembaca

Dituding Ngadu Domba Kader, Ramlan Holdan Didesak Mundur

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Pengurus DPC PKB OKI menggeruduk sekretariat DPW PKB Sumsel, Jum'at (1/6). Kedatangan Turmudi bersama Ketua Suro Ki Sumarno BA didampingi 14 pengurus PAC dari 7 kecamatan dan beberapa pengurus DPC guna menyampaikan nota protes kepada DPW yang telah mengusulkan pemberhentian DPC PKB pimpinan Ir Turmudi.

Para pengurus PKB OKI pimpinan Turmudi meminta kepada Ketum PKB A Muhaimin Iskandar untuk mencopot Ketua DPW Sumsel Ramlan Holdan karena selama ini selalu membuat gaduh kepengurusan di Sumsel dengan mengadu domba antar kader dibawahnya.

Bukan itu saja, pihaknya juga memohon agar Ketum PKB segera mengaktifkan kembali SK DPP PKB Nomor 23993/DPP-03/VI/A.1/X/2017 yang masa berlakunya sampai 31 Oktober 2019 mendatang.

"DPC dan kader sudah terbukti bekerja serius. Terbukti, hasil pemilu 2014 kursi DPRD naik dan PKB lolos verifikasi parpol mengikuti pemilu 2019. Kami harap Ketum PKB Muhaimin Iskandar segera menindaklanjuti aspirasi kader PKB ini," kata Turmudi.

Pada saat yang sama juga, kata Turmudi, ada berberapa DPC lain yg melakukan protes sama seperti dari DPC Muara enim dan Lubuk linggau. Turmudi melanjutkan, khusus di OKI, pihaknya menduga Ramlan Holdan yang merupakan anggota DPRD provinsi Sumsel dapil OKI dan OI selama menjabat tidak pernah sekalipun melakukan reses bersama pengurus DPC maupun DPAC PKB OKI.

"Ya, saat ini kami sedang proses tabayun ke DPP PKB terkait permasalahan ini," jelasnya.

Sampai saat ini pun, lanjut dia, para pengurus yang terdiri dari DPC dan DPAC PKB OKI adalah loyalis Cak Imin dan sangat aktif dalam menggalang dukungan kepada Cak Imin untuk maju menjadi cawapres 2019.

"Untuk itu, kami berharap sekali lagi agar Ketua Umum PKB dapat mendengarkan aspirasi para kader PKB, khususnya DPC PKB OKI," ucapnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi