Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 21 November 2017 16:45     Dibaca: 595 Pembaca

Ditutup Paksa, Penambang Minyak Mengaku Pasrah

Penutupan salah satu sumur minyak milik Pertamina EP, Selasa (21/11/2017)

Sekayu, Detik Sumsel - Walaupun tak rela dilakukan penutupan terhadap sumur minyak milik Pertamina EP, yang dikelola secara sepihak oleh masyarakat. Sayangnya warga tak bisa berbuat apapun. Pasalnya sejumlah warga yang dikawal ratusan aparat keamanan melakukan penutupan sumur minyak yang masuk dalam wilayah kerja PT Pertamina EP di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), hanya terlihat pasrah.

"Sudah pasti kami kehilangan mata pencarian yang selama ini kami kelola, kami menyayangkan tindakan yang dilakukan tidak disertai solusi, baik dari  Pemerintah atau perusahaan sampai saat ini," beber Hery (35) Warga Kelurahan Mangun Jaya yang selama ini mengusahakan minyak di well MJ04, kepada wartawan, selasa (21/11/2017)
Dikatakannya sebelum melakukan penutupan sumur minyak, telah dilaksanakan beberapa kali pertemuan dan tidak menemui titik temu ataupun solusi dari semua pihak.
"Selama ini hanya ada janji tetapi belum ada realisasi. Kami tidak mungkin melawan tetapi kami akan makan apa saat mata pencarian yang kami usahakan ditutup paksa," pungkanya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi