Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 28 Juni 2018 15:15     Dibaca: 768 Pembaca

Dodi - Giri Minta Tim Terus Kawal Rekapitulasi Sampai di KPU

Pasangan calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas saat menggelar konferensi pers

Palembang, Detik Sumsel -- Pasangan calon gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas menilai pelaksanaan Pilgub di Sumsel Rabu (27/6) berlangsung aman, damai dan lancar.

Meskipun dari hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei yang sudah mengumumkan hasil perhitungan. Dan hasil yang mereka rilis juga berbeda.

"Karena metode dan sampel serta validitas yang digunakan lembaga survei juga berbeda,"kata Dodi saat konferensi pers di Posko Pemenangannya Jalan Hang Jebat, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Kamis (28/6).

Menyikapi hasil yang dirilis oleh beberapa lembaga survei, tim Dodi - Giri berkomitmen untuk tetap berpegang teguh pada keputusan KPU yang akan mengeluarkan keputusan secara resmi.

"Sebelum KPU mengumumkan secara resmi tidak ada satu calon pun yang mengklaim sebagai pemenang. Meski ada lembaga survei yang menggunggulkan kami, kami tidak berpegang dengan hasil survei tersebut,"tambahnya.

Menyikapi hasil Quick Count yang sudah tersebar, dirinya menghimbau kepada seluruh relawan dan tim nya agar tetap mengawal dan mengawasi hasil rekapitulasi dari tingkat awal sampai rekapitulasi akhir. Agar ditengah perjalanan tidak ada suara yang diperoleh dicurangi.

"Kami juga berharap hasil dari Pilkada di Sumsel ini bisa menghasilkan pemimpin yang benar benar legalitas yang sah sesuai dengan hukum dan peraturan dan perundang undangan yang berlaku,"pungkasnya.(oji) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi