Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 21 September 2016 19:06     Dibaca: 1455 Pembaca

Dodi-Beni Resmi Mendaftar Sebagai Cabup dan Cawabup Muba

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) 2017-2022, akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba. Berkas pendaftaran mereka selanjutnya akan diproses oleh KPU Muba.

Sekayu, Detik Sumsel - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) 2017-2022, akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba. Berkas pendaftaran mereka selanjutnya akan diproses oleh KPU Muba.

Menurut Ketua KPU Muba H. Ahmad Firdaus Marvels, secara resmi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muba, atas nama H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, telah mendaftarkan diri pada hari pertama pembukaan perdaftaran. “Ya, secara resmi pasangan H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Muba 2017 mendatang,” katanya usai penerimaan berkas di kantor KPU Muba.

Dia mengungkapkan bahwa pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muba tersebut diterima setelah KPU Muba menerima persyatan pencalonan dan syarat calon atas nama H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi. “Syarat pencalonan adalah terpenuhinya kursi parpol untuk mengusung pasangan calon,” katanya.

KPU Muba juga menerima berkas dukungan dari masing-masing parpol pendukung yaitu PDIP, Golkar, PAN, NasDem, Hanura, Gerindra, Demokrat, PPP, PBB, PKB, dan PKS, juga berkas pernyataan dukungan bersama 11 parpol tersebut.

Firdaus juga menjelaskan bahwa KPU Muba akan memeriksa kelengkapan berkas pencalonan dan syarat calon itu, nantinya akan diberitahu berkas yang harus dilengkapi.  "Kami serahkan tanda terima pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, termasuk di dalamnya surat pengantar pemeriksaan kesehatan," ucapnya

Dengan diterimanya berita acara, H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi resmi mendaftar sebagai pasangan cabup-cawabup di Pilbup Muba. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi