Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 08 Juni 2018 22:10     Dibaca: 174 Pembaca

Dominasi Pertandingan, SFC Tertinggal 1-0 di Babak Pertama

Pemain PS.Barito Putra Douglas Pakker dan Samsul Arif melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Istimewa)

Banjarmasin, Detik Sumsel-Tampil mendominasi, Sriwijaya FC justru  tertinggal 1-0 atas PS. Barito Putera pada babak pertama pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pada laga yang berlangsung di Stadion 13 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6/2018), malam. Laskar Antasari unggul dengan skor 1-0, melalui gol yang dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-34.

Mengawali laga dengan tempo sedang, PS. Barito Putra langsung mengambil inisiatif menyerang. Bahkan saat laga baru berjalan beberapa menit.

Tuan rumah berhasil menciptakan peluang melalui serangan Paulo Sitanggang yang dirancang dari sisi sayap kiri. Namun tembakannya masih menyamping di sisi gawang.

Beberapa menit kemudian, giliran Laskar Wong Kito yang memberikan ancaman lewat pergerakan Patrich Wanggai, yang nyaris mencetak gol pada menit ke-13.

Eks pemain timnas U-23 Indonesia ini melepaskan tendangan ke arah gawang, usai melewati satu pemain Barito Putera. Tapi sepakannya masih bisa diantisipasi penjaga gawang Adhitya Harlan.

Saat laga baru memasuki menit ke-21, bek asing SFC Mahamadou N'Diaye harus ditarik keluar dan  digantikan oleh Alfin Tuasalamony karena menderita cedera.

Beberapa menit kemudian, SFC kembali menciptakan peluang emas, yang berawal dari umpan silang  Manuchekhr Dzhalilov di sisi kiri, usai melakukan penetrasi.

Namun sayangnya, peluang tersebut tidak mampu di konversi menjadi gol oleh Adam Alis, meskipun sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tanpa adanya pengawalan.

Bola sepakan eks pemain Arema FC ini masih melambung di atas gawang Barito Putera.

Gol yang dinanti-nanti pendukung tim tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-34. Berawal dari umpan silang Aaron Evans dari sisi kiri penyerangan.

Samsul Arif yang berdiri didepan gawang berhasil menaklukkan M Sandy Firmansyah, setelah bola hasil sundulannya tidak mampu diantisipasi dan membuat Barito Putera unggul 1-0 atas SFC.

Tertinggal lebih dulu, membuat Laskar Wong Kito semakin meningkatkan intensitas seranganya. Namun tidak ada lagi  gol yang tercipta, hingga berakhirnya babak pertama.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi