Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 12 Juni 2018 16:08     Dibaca: 89 Pembaca

DPR Minta Klarifikasi Kemenkeu Terkait Kebijakan THR di Daerah

Wakil ketua Komisi XI, Hafisz Tohir, usai buka puasa dengan masyarakat dan anak yatim di Novotel, Senin (11/6).

Palembang, Detik Sumsel- Kebijakan pemerintah yang memghimbau agar pemerintah kabupaten/kota mengeluarkan tunjangan hari raya (THR) bagi pengawai termasuk honorer mendapat sorotan Komisi XI DPR RI. Pasalnya kebijakan ini dikeluhkan oleh sejumlah kabupaten/kota karena tidak adanya dana dalam kas APBD.

“Kami akan menyelidiki apakah dalam Dana alokasi Umum (DAU) sudah dianggarkan oleh pemerintah atau belum, untuk gaji ke 13 dan THR,” kata Wakil ketua Komisi XI, Hafisz Tohir, usai buka puasa dengan masyarakat dan anak yatim di Novotel, Senin (11/6).

Dilanjutkan dia, karena ada beberapa kabupaten/kota yang santun hanya membayar gaji pokok sehingga kesulitan untuk membayar THR dan gaji 13 karena anggarannya tidak ada.

“Kami kira anggaran yang dibutuhkan untuk alokasi dana THR dan 13 sangat besar, jangan sampai terjadi persoalan, jangan sampai hanya mengelontorkan anggaran namun terbentur dengan aturan, kami juga tidak menyalahkan pemerintah,”ujar politisi PAN.

Habis cuti bersama pihaknya akan memanggil sejumlah menteri terkait untuk mempertanyakan persoalan ini.”kami akan panggil menteri keuangan dan sejumlah menteri terkait,”ujar dia.

Dalam buka bersama tersebut, HT juga menyerap aspirasi masyarakat Sumsel yang nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait apa saja yang menjadi persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat Sumsel.

“Kalau untuk infrastruktur dalam rangka menyambut Asian Games sudah sangat siap, ini tentu sangat membanggakan kita karena palembang sebagai tuan rumah bersama Jakarta,” tukasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi