Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 04 Juli 2018 14:20     Dibaca: 123 Pembaca

DPRD Banyuasin Gelar Rapat Istimewa Hari Jadi Banyuasin Ke-16

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka peringatan hari jadi ke-16. (foto istimewa)

Pangkalan Balai, Detik Sumsel - DPRD Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke 16 Kabupaten Banyuasin tahun 2018, Senin (2/7).

Rapat ini dipimpin Ketua Irian Setiawan didampingi Wakil Ketua Heriyadi HM Yusuf, dan dihadiri Wakil Gubernur Ishak Mekki, Bupati Banyuasin SA Suprioono, Plt Ketua DPRD Sumsel Ir Uzer Effendi, Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, para perwakilan pemerintah daerah se Sumsel.

Juga terlihat hadir Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih H Askolani dan H Slamet.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengajak seluruh anggota DPRD dan komponen masyarakat untuk ikut andil dalam pembangunan Banyuasin. "Tingkatkan kinerja di bidang masing-masing untuk bersama-sama menjadikan Banyuasin sebagai Kabupaten yang terdepan dan berdayasaing, "katanya.

Bupati SA Supriono mengatakan diusia Banyuasin ke 16 ini dan dimasa kepemimpinannya bayak hal yang belum bisa dilakukan. Namun demikian ada juga kemajuan dan prestasi yang dicapai.

Pembangunan Bidang Pemerintahan, Kabupaten Banyuasin terpilih menjadi 25 Kabupaten/Kota smartcity seluruh Indonesia. melaksanakan e goverment dalam hal keterbukaan pelayanan publik yang saat ini telah hadir aplikasi yang diberi nama  sembilang.

Bidang keuangan, Banyuasin sudah 7 kali mendapat predikat WTP. Sedangkan dibidang pertanian Banyuasin penyumbang pangan 2018 terbesar di Sumsel dengan 1.4 juta ton GKG. "Dibalik keberhasilan tadi, masih banyak kekurangan khususnya dalam pembangunan infrastruktur karena keterbatasan anggaran sehingga infrastruktur terhambat,  semoga dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang baru, Banyuasin dapat maju lagi dan bisa sejajar dengan daerah lain,"harapnya.

Bupati Banyuasin SA Supriono berpamitan, karena massa kepemimpinannya akan berakhir pada tanggal 9 September 2018 mendatang. Supriono berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 bisa melanjutkan proses pembangunan Kabupaten Banyuasin ke arah yang lebih baik lagi dan bisa lebih maju dari Kabupaten/kota di Sumsel.

" Masa tugas saya akan berakhir 9 September 2018, maka saya pamit, terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini dan mohon maaf atas segala kekurangan, "kata Supriono

Supriono juga mengucapkan selamat kepada H Askolani-H Slamet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih. Dia juga berharap proses rekapitulasi yang sedang berjalan di PPK dan KPU berjalan dengan baik dan Banyuasin tetap aman dan kondusif.

Dilanjutkan Supriono, beberapa hari lalu Banyuasin baru selesai melaksanakan Pilkada, untuk itu Pemkab Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI, semoga suasana nyaman ini menjadi modal awal untuk membangun Banyuasin ini.

Dalam kesempatan ini, Supriono menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan Asian Games 18 Agustus.

"Kami siap mendukung dan mensukseskan even tersebut, sesuai maklukat Gubernur harus zero asap. Maka saya himbau camat, kades dan lurah untuk tidak ada kebakaran hutan sampai Asian Games selesai dan Sumsel dinyatakan zero asap, "tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Ishak Mekki mengucapkan selamat hari jadi ke 16 dan terus dorong Banyuasin agar menjadi Kabupaten yang maju, sejahtera dan makmur. 

"Dibawa kepemimpinan pak Supriono dan didukung seluruh anggota dewan, banyak bukti keberhasilan yang telah dicapai seperti yang disebutkan pak Supriono tadi, "katanya. (adv)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi