Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 24 Mei 2018 21:41     Dibaca: 281 Pembaca

DPRD Jombang Dan Tanjung Jabung Barat Study Banding Ke DPRD OI

Kunker DPRD Jombang Provinsi Jawa Timur dan DPRD KabupatenTanjung Jabung Barat Provinsi Jambi di DPRD Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel -  DPRD Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur dan DPRD KabupatenTanjung Jabung Barat Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Kunker tersebut  dalam rangka study banding tentang Optimalisasi PAD, Pengentasan Rumah Tidak Layak Huni bagi MBR dan Infrastruktur, Kesehatan, Pengelolaan Rumah Sakit, Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan, Perkebunan, Perikanan, Lingkungan Hidup, dan UMKM.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Mantan Ketua DPRD OI  selaku pemimpin rapat Iklim Cahya, Sekwan Mukhsina diruang rapat Ketua DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (24/5).

Ketua rombongan sekaligus wakil Ketua DPRD Jombang H. Mas'ud Zuremi mengatakan kedatangannya tersebut untuk melakukan study banding di DPRD OI terkait tentang strategi dan percepatan pembangunan senitasi.

"Kami juga selain melakukan study banding tentang strategi dan percepatan pembangunan senitasi, dan juga melakukan program pengentasan RTL bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta percepatan pembangunan infrastruktur ke DPRD Banyuasin, DPRD OI, dan DPRD OKI,"katanya.

Menurutnnya alasan mereka ke DPRD OI dalam melakukan study banding karena pembangunan infrastruktur di Pemkab OI ini dibilang cepat meskipun kabupaten baru dan peningkatan PAD cukup tinggi.

"Alasan kami melakukan study banding ke DPRD OI ini untuk mencari refrensi tentang bagaimana dalam peningkatan PAD dan percepatan pembangunan infrastruktur karena di OI ini khususnya pembangunan di perkantoran pemkab ini terbilang masih baru,"ungkapnya.

Ketua rombongan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi sekaligus Wakil ketua DPRD Mulyani Siregar SH mengatakan kedatangan tersebut untuk berkonsultasi ke DPRD OI khusunya dalam meningkatkan Optimalisasi PAD, Pengentasan Rumah Tidak Layak Huni bagi  masyarakat berpendapatan rendah dan Infrastruktur, Kesehatan, Pengelolaan Rumah Sakit, Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan, Perkebunan, Perikanan, Lingkungan Hidup, UMKM.

"Tujuan kedatangan kami untuk berkonsultasi dan bertukar pemikiran dalam meningkatkan hal tersebut karena kita lihat Ogan Ilir ini cukup maju baik itu di sisi pembangunan dan peningkatan PAD,"katanya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi