Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 30 Juni 2018 14:17     Dibaca: 430 Pembaca

DPRD Lahat Minta Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Timses Cahaya

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Aksi ricuh, hingga pengeroyokan tim pemenang paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang-Haryanto (Cahaya) pasca Pilkada Lahat. Rupanya sampai menarik perhatian anggota DPR RI, Ir Irma Suryani SE.

Politisi Nasdem itu bahkan turun langsung ke Kabupaten Lahat, berharap masing-masing pihak dapat menahan diri.

"Jangan sampai ada perpecahan ditengah masyarakat. Tidak perlu ada insiden pengeroyokan hingga intimidasi, yang membuat masyarakat tidak tenang. Kita akan terus mengawal kemenangan pasangan Cahaya," ujar Irma, yang juga bagian dari partai pengusung Cahaya, Kamis (28/6). 

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Lahat, Hermansyah SH menegaskan, aparat kepolisian untuk tidak segan-segan, menangkap pelaku pengeroyokan terhadap salah satu anggota DPRD Lahat itu.

Sebab saat ini, beberapa anggota dewan yang masuk dalam koalisi partai, juga sudah mendapat ancaman dari sekompok orang.

"Tangkap dan tahan. Disini kinerja polri dipertanyakan masyarakat, banyak masyarakat yang sudah takut keluar rumah. Buatlah masyarakat jangan ketakutan. Inikan negara hukum, ada aturan," tegas mantan Kepala Kejaksaan Negeri ini, Sabtu (29/6).

Disisi lain, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK mengatakan, baru memeriksa satu orang atas pengeroyokan Fitrizal. Itu pun masih berstatus saksi.

"Dari laporan itu, baru satu orang yang kami periksa. Lahan masih dalam keadaan kondusif," katanya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi