Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 29 Juli 2018 23:27     Dibaca: 114 Pembaca

DPRD OKU Setujui, LKPJ Bupati OKU Tahun Anggaran 2017

Usai persetujuan penandatangan LKPJ Bupatu OKU, Ketua DPRD OJU Zaplin Ipani SE berjabat Tangan dengan Bupati OKU Drs Kuryana Aziz. (foto istimewa)

Baturaja, Detik Sumsel - Setelah melalui proses pembahasan yang panjang akhirnya Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Pansus  terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Ogan Komering  Ulu Tahun anggaran 2017, akhirnya disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 

Disetujuinya laporan ini ditandai dengan diketuknya palu oleh Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani dalam rapat Paripurna II, masa persidangan ke-2 tahun sidang 2018 dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah Kab. OKU tentang laporan pertanggung jawaban (LPJ) pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kab OKU tahun anggaran 2017, Minggu (29/7).

Turut hadir dalam rapat tersebut Ketua PN Baturaja Deni Arsan Fatrika, Dan Sub Denpom Kapt Gatot, unsur muspida, anggota dewan, sekda, sekwan, Kepala OPD dilingkungan pemkab OKU, Camat dan seluruh tamu undangan lainnya. 

Disetujuinya Laporan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis setelah tiga  Panitia Khusus (Pansus) yang terdiri dari beberapa orang anggota DPRD OKU beserta beberapa instansi melakukan penelitian terhadap laporan Bupati tersebut Pansus satu dan tiga yang dibacakan oleh anggota DPRD OKU Feri Rizki dan Mulawarman menyatakan sepakat dan menyetujui laporan pertanggung jawaban bupati serta menyampaikan beberapa hal termasuk masalah kerjasama antar lembaga yang ada di OKU agar lebih intens dalam berkoordinasi guna mencapai tujuan OKU menjadi maju dan gemilang 

Kemudian Pansus dua yang dibacakan oleh Robi Vitergo mengatakan berdasarkan hasil rapat anggota DPRD OKU Pansus dua juga menyetujui Laporan Bupati OKU, Namun Pansus dua meminta Bupati agar memberikan himbauan atau sosialisasi yang lebih tegas lagi kepada masyarakat khususnya dipinggiran sungai Ogan 

Mengingat sungai Ogan di OKU sudah sangat terancam tercemar akibat ulah masyarakat membuang sampahnya ke sungai,"solusinya mohon bapak Bupati agar kedepannya mobil sampah diperbanyak dan setiap desa diberikan mobil sampah agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya kesungai,"kata Robi

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memaparkan, keputusan bersama antara Pimpinan DPRD OKU  terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Oku Tahun Anggaran 2017, merupakan upaya konkrit untuk mewujudkan Good Government Governance penyelenggaraan Negara, Pengelolaan Keuangan Negara/Daerah harus diselenggarakan secara profesional, transparan dan bertanggungjawab sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan negara/daerah.

“Pada kesempatan ini saya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, fraksi, pansus dan lainnya, yang telah memberikan pokok-pokok pikiran, tanggapan, saran dan kritik secara positif dan konstruktif, melalui Rapat Penetapan Jadwal, Pembahasan dan Penelitian bersama mitra kerja terkait. Sehingga, pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten OKU tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” paparnya.

hasil pembahasan dan penelitian setiap Pansus  yang mengemukakan beberapa saran dan koreksi yang telah disampaikan pada rapat paripurna ini, akan menjadi catatan tersendiri bagi Pemkab OKU  untuk dijadikan bahan penyempurnaan dan perbaikan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2017 dan tahun-tahun mendatang. (Adv/Fei)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi