Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 05 Juni 2017 21:23     Dibaca: 423 Pembaca

DRA : Kepala Dinas Harus Cerdas

Bupati Muba H Dodi Reza Alex memimpin rapat dengan Kepala Perangkat Daerah dalam Kabupaten Musi Banyuasin di ruang rapat serasan sekate, Senin (05/06)

Sekayu, Detik Sumsel – Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex, mengungkapkan kegelisahan tentang kinerja jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dodi berharap kepada jajaran kepala OPD atau kepala dinas untuk lebih cerdas dalam mencari peluang. “Kepala dinas dan badan itu, harus cerdas dan pandai dalam membaca situasi,” tegasnya saat memimpin rapat staf bersama seluruh kepala OPD, Senin (5/6).

Dikatakan Dodi bahwa, seluruh kepala dinas dan badan, pada saat melaksanakan perjalanan dinas luar haruslah bisa membaca situasi dengan memanfaatkan momentum tersebut, untuk bisa mencari kegiatan atupun program dari pusat yang bisa dibawa ke daerah khususnya Kabupaten Muba. “Jangan hanya sebatas menjalankan perjalanan dinas sajalah, harus juga mampu membaca peluang,” katanya.

Dodi berpesan kepada seluruh kepala dinas dan badan untuk jadi birokrat yang produktif, kreatif dan inovatif, untuk bisa melompat kedepan. Sehingga tidak berfikir hanya memanfaatkan APBD saja untuk program kegiatan. “Berfikirlah bagaimana caranya kita mampu menyerap dana dari Pusat, untuk bisa menjalankan Program dan Kegiatan di Kabupaten Muba, "imbuhnya.

Dia juga mengatakan, supaya untuk selalu menciptakan hubungan yang harmonis antar Lembaga Legislatif dan Eksekutif. Karena hal yang mutlak diperlukan untuk membangun pemerintahan yang akuntabel dan merupakan kunci dalam menjalankan roda Pemerintahan. “Saya intruksikan kepada setiap Kepala OPD untuk hadir secara fisik pada setiap pembahasan, supaya tercipta suasana yang nyaman antar Lembaga Legislatif dan Eksekutif,” tegasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi