Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 31 Desember 2016 12:38     Dibaca: 1587 Pembaca

Dua Anggota Intel Polres Empat Lawang Ditusuk

Istimewa

Empat Lawang, Detik Sumsel - Dua personil Sat Intelkam Polres Empat Lawang, harus menjalani perawatan medis, akibat mengalami luka tusuk yang dilakukan oleh pengendara mobil yang diketahui bernama Rustam (28), warga Sungai Langsat, Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kejadian penusukan yang membuat Bripda Asep Saputra (21) mengalami luka tusuk dibagian pinggang dan Bripda M Aziarandi (21) mengalami luka robek ditelapak tangan ini, terjadi di lalan lintas tengah Sumatera (Jalinsum) kawasan Tanjung Beringin, depan Kedai Kopi TN Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (29/12) sekitar jam 23.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan Detik Sumsel menyebutkan, sesaat sebelum kejadian dua anggota Sat Intelkam Polres Empat Lawang, terlihat nongkrong di salah satu kedai Kopi, dalam rangka kegiatan deteksi dini menjelang pergantian tahun di wilayah Kabupaten Empat Lawang. 

Tiba-tiba, kedua anggota tersebut, melihat satu unit kendaraan Avanza, bernomor polisi (Nopol) BG 2591 NH yang dikendarai oleh Rustam bersama temannya, Mario (25) warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, melaju dengan kencang dan nyaris menabrak seorang laki-laki pejalan kaki.

Meski nyaris menabrak pejalan kaki, mobil yang dikendarai pelaku tidak menghentikan laju kendaraannya, bahkan semakin memacu kendaraan yang dibawanya tersebut.

Melihat ada kejadian tersebut dan mendeteksi ada gelagat aneh pada pengendara mobil, kedua anggota Sat Intelkam Polres Empat Lawang, yang ada di sekitar kejadian, melakukan pengejaran terhadap mobil yang dikendarai pelaku dan berhasil menghentikannya.

Saat mobil berhasil dihentikan tersebutlah, tiba-tiba saja pelaku keluar dari dalam mobil yang dikendarainya dan langsung melakukan penusukan dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau kearah korban Bripda Asep Saputra dan Bripda Aziranda.

Akibat kejadian itu, korban Bripda Asep Saputra mengalami luka tusuk di bagian pinggang sebelah kiri sedalam 4 Cm sebanyak satu tusukan, sementara Bripda Aziranda mengalami luka robek dibagian tangan kanan sebelah kiri akibat sabetan senjata tajam yang digunakan pelaku.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Robinson membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, pelaku bersama temanya saat ini sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang, sesaat setelah kejadian, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Disampaikannya, barang bukti yang diamankan pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku diantaranya satu mobil Avanza warna Silver BG 2591 NH, satu buah senjata tajam jenis pisau dan juga ditemukan dua peket kecil sabu yang didapat di dalam mobil pelaku.

"Memang ada, pelaku sudah diamankan. Ada empat perkara yang dilakukan pelaku, penganiayaan, kepemilikan sajam, kepemilikan narkoba dan pengguna narkoba," ujarnya.

Dijelaskannya, saat digeledah di dalam mobil ditemukan narkoba dan sajam. Diduga pelaku juga mengkonsumsi munuman keras (miras). Penganiayaan dilakukan diduga karena pelaku tidak terima pada saat distop oleh anggota yang melakukan pengejaran terhadap mobil pelaku. "Perkara ini akan dikembangkan lagi, pelaku sudah diamankan dan akan diperiksa lebih lanjut," pungkasnya. (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi