Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 17 Oktober 2017 19:00     Dibaca: 287 Pembaca

Dua Desa di Musi Rawas Dinyatakan Sebagai Kampung Pintar

Istimewa

Musi Rawas, Detik Sumsel - Sebanyak 135 dari 400 pelanggan listrik Warga yang ada di Desa Mekarsari Kab. Musi Rawas sudah menjadi pelanggan listrik pintar atau listrik prabayar. Dan ada 152 pelanggan 450 &900 VA di Desa Purwodadi Kab. Musi Rawas. Secara resmi kedua desa tersebut dinyatakan sebagai Kampung Pintar. Kampung Pintar Desa Purwodadi dan Desa Mekar Sari bisa terlaksana berkat kerja sama PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu beserta Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. 

PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terutama Desa Purwodadi dan Mekar Sari yang telah menyukseskan program Kampung Pintar 100% Listrik Prabayar. Jumlah pelanggan Listrik Prabayar Wilayah S2JB. 

"Saat ini mencapai 1.189.856 pelanggan dari total 3.022.620, sebagai bentuk apresiasi terhadap Kampung Pintar ini PLN WS2JB juga memberikanPendirian Loket Pintar (Komputer, Printer dan Modem) untuk Desa Purwodadi & Desa Mekar Sari, Gapura "Kampung Pintar" Desa Purwodadi, dan Sarana, Prasarana PAUD," ujar Rosmalina, Plt. DM. Hukum dan Humas PLN WS2JB, Selasa (17/10/2017).

Ditambahkannya, program 100% listrik pintar ini tidak akan bisa sukses jika tidak di dukung oleh seluruh elemen masyarakat. "PLN membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberi izin pemangkasan pohon/tanaman yang sudah dekat dengan kabel jaringan listrik, tidak bermain di dekat jaringan listrik, turut serta membantu PLN dengan melaporkan ke rayon terdekat jika melihat indikasi pencurian listrik serta tidak membakar sampah dibawah jaringan listrik," harapnya

Dan kedepan, lanjut Rosmalina, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan PLN untuk mendukung kebutuhan listrik sehingga mendorong ekonomi, industri kreatif dan pemanfaatan kekayaan alam masyarakat.(Bra)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi