Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 26 Desember 2016 13:10     Dibaca: 319 Pembaca

Dua Desa di OKI Nunggak Listrik Diatas 2 Tahun

Kepala PT PLN Persero Rayon Kayuagung

Kayuagung, Detik Sumsel - PLN Rayon Kayuagung mencatat ada dua desa di OKI yang menunggak pembayaran listrik diatas dua tahun. Adapun desa tersebut yakni Desa Perigi Kecamatan Pangkalan Lampam dan Desa Toman, Kecamatan Tulung Selapan.

"Kecamatan tertinggi tunggakannya yakni Kecamatan Pangkalan Lampam dengan total tunggakan Rp2 Miliar, disusul Kecamatan Tulung Selapan Rp1,2Miliar, kemudian Kecamatan Pampangan Rp600juta," kata Kepala PT PLN Persero Rayon Kayuagung, Raden Febrian Saktia Putra, belum lama ini.

Dari sejumlah kecamatan itu, lanjut dia, ironisnya ada satu desa di Kecamatan Pangkalan Lampam dan Kecamatan Tulung Selapan yang masyarakatnya sama sekali tidak pernah membayar tagihan listrik dan rata-rata tunggakan diatas satu tahun bahkan ada yang mencapai 26 bulan atau diatas dua tahun.

Hingga saat ini belum bisa diambil tindakan tegas oleh pihak PLN karena faktor keselamatan petugas. “Petugas kita takut untuk melakukan penyegelan ataupun pembongkaran terhadap pelanggan yang nunggak di daerah tersebut karena factor keamanan. Kita takutkan kalau kita cabut listriknya mereka malah berbuat yang tidak-tidak,”jelasnya.

Brian mengatakan, untuk dua desa tersebut pihaknya sudah berkonsultasi dengan PLN pusat terkait tindakan apa yang harus dilakukan karena selama ini pihaknya hanya melakukan pendekatan ke masyarakat agar mau membayar tagihan listrik. “Saat ini kita masih menunggu perintah dari pusat. Ya, bisa saja kita failitkan. Kita tidak tahu apa masalah yang membuat mereka enggan membayar tagihan listrik. Bisa jadi faktor harga karet murah, menginggat rata-rata pencarian mereka dari kebun karet,” ungkapnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi