Diposting oleh : Yong Din San     Tanggal : 03 September 2017 07:32     Dibaca: 391 Pembaca

Dua Gol Ajay Saputra, Bawa Raudhatul Qur'an Ke Bangka Belitung

Pemain dari Ponpes Aulia Cendikia Berusaha menghalangi pemain dari Ponpes Raudhatul Qur'an pada pertandingan Babak Semifinal Liga Santri Nusantara Tahun 2017 Sub Region Sumatera Selatan hari Sabtu tanggal 2 September 2017 di Stadion Garuda Sriwijaya (detiksumsel.com/oyonghairudin)

Palembang, DetikSumsel -- Pondok Pesantren Raudhatul Qur'an memastikan diri lolos ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) Tahun 2017 Sub Region Sumatera Selatan, setelah mengalahkan Pondok Pesantren Aulia Cendikia dengan hasil akhir 2-0, hari Sabtu tanggal 2 September 2017 di Stadion Garuda Sriwijaya, Palembang. Dua gol kemenangan pondok pesantren yang berasal dari Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir itu, diciptakan oleh Ajay Saputra pada menit 14 dan 47.

Selain berhasil lolos ke babak final, tim asuhan Dody Boy Pinalosa itu juga akan mewakili Sumatera Selatan bertanding menghadapi tim dari Bangka Belitung guna memperebutkan satu tiket untuk berlaga di pentas nasional Liga Santri Nusantara yang akan bermain di Bandung, Jawa Barat.

"Selain Ponpes Raudhatul Qur'an, tim dari Sumsel lainnya yakni Darul Ulum Issyariah yang akan berangkat ke Bangka Belitung. Sesuai dengan arahan dari Koordinator Regional yakni Bapak Azwar, dua tim dari Sumsel akan bertanding dengan dua tim dari Bangka Belitung untuk memperebutkan satu tiket ke Bandung. Mengenai transportasi, ditanggung sendiri oleh masing-masing tim dari Sumsel. Sedangkan penginapan, makan, dan juga transportasi selama disana, ditanggung oleh Koordinator Regional." jelas Herdi Sulistiyo, Panitia Pelaksana Pertandingan.

Sementara itu, Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan, Ustadz Hendra Zainuddin, mengapresiasi semua tim yang sudah ikut serta di Liga Santri Nusantara tahun 2017 ini. Menurutnya, melalui liga yang diselenggarakan oleh RMI NU dan Kemenpora ini, diharapkan silaturahmi antar santri dan juga pondok pesantren yang ada di Sumatera Selatan bisa terjalin dengan baik dan juga potensi yang dimiliki oleh santri dalam bermain sepak bola bisa tersalurkan.

"Kami dari RMI sebagai Koordinator Pelaksana Pertandingan, mengucapkan selamat kepada tim yang mewakili Sumsel. Harapan kita, satu dari dua tim yang berangkat ini, bisa menjadi wakil dari Sumsel Region VII berlaga di pentas nasional. Bagi yang belum mendapatkan hasil yang terbaik, mari jadikan hasil yang ada sebagai bahan evaluasi agar bisa lebih baik lagi. Insya Allah, LSN akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan bisa lebih baik lagi ke depannya." ujarnya.


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376