Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 10 Juli 2018 21:20     Dibaca: 1972 Pembaca

Dua Gol Esteban Vizcarra Selamatkan SFC dari Kekalahan

Winger SFC Esteban Vizcarra melepaskan jersey saat melakukan selebrasi, usai berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 atas Persija. (M.Tohir/Detik Sumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Sriwijaya FC akhirnya harus puas berbagi angka dengan Persija Jakarta. Setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 pada pertandingan di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2018, Selasa (10/7) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. 

SFC sebenarnya bisa mengamankan poin penuh di kandang, jika saja Zulfiandi tidak melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan terjadinya gol Rezaldi Hehanusa pada menit 64' dan membuat tim lawan menjadi berbalik unggul 1-2, setelah sebelumnya Ivan Carlos mencetak gol pad masa injury time babak pertama.

Beruntung SFC dapat terhindar dari kekalahan, setelah Esteban Vizcarra berhasil melesakkan dua gol yang dicetaknya masing-masing pada menit 58' dan 68' di babak kedua. 

Pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu pun menjadi pahlawan Laskar Wong Kito, karena berhasil  menyelamatkan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini dari kekalahan, serta membuat Stadion GSJ tetap angker dan belum pernah mengalami kekalahan. 

Tambahan satu angka ini membuat SFC tidak beranjak dari posisi 3 klasemen sementara, dengan koleksi 23 poin. Sedangkan bagi Macan Kemayoran, hasil imbang ini membuat mereka naik ke urutan 4 dengan raihan 22 poin, dari jumlah pertandingan yang sama.

Usai laga, Pelatih SFC Rahmad Darmawa mengaku tetap puas dengan pencapaian yang berhasil ditorehkan anak asuhnya, meskipun gagal mengamankan poin penuh di kandang dan hanya mampu mendapatkan satu angka. 

"Alhamdulillah, kita bisa mendapatkan satu poin pada pertandingan kali ini. Semua ini berkat kerja keras pemain, sehingga kita bisa terhindar dari kekalahan, meski sempat dua kali tertinggal,"ungkapnya. 

RD mengungkapkan, mendapatkan satu poin dikandang bukanlah hasil yang buruk. Apalagi menghadapi tim kuat seperti Persija yang tampil dengan determinasi tinggi. 

"Banyak hal yang harus kita evaluasi  dari hasil pertandingan hari ini, sehingga kita bisa tampil lebih baik lagi menghadapi Mitra Kukat di laga tandang berikutnya,"terangnya. 

Sementara itu, Pelatih Persija Stefano Cugurra sedikit kecewa dan menyebut seharusnya tim besutannya bisa memenangkan pertandingan dan membawa pulang poin penuh. 

"Kita sempat unggul dua kali, tapi akibat konsentrasi pemain yang menurun di babak kedua, membuat SFC mampu mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan. Kesalahan dan kelalaian yang kita lakukan di babak kedua akan menjadi bahan evaluasi, agar bisa tampil lebih baik lagi,"harapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi