Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 04 Agustus 2017 14:56     Dibaca: 594 Pembaca

Dua Jenazah Pekerja LRT Dimakamkan di Cirebon

Tampak jenazah korban kecelakaan kerja LRT akan dibawa ke rumah duka di Cirebon.

Palembang, Detik Sumsel- Korban tewas pekerja LRT Tari bin taruna dan Amir diketahui telah dikirim ke cirebon didaerah asal kedua pekerja tersebut untuk di kebumikan, Jumaat (4/8)

Hal tersebut diungkapkan salahsatu pekerja LRT yang enggan disebut namanya, ia mengaku satu daerah dengan kedua korban, dan satu camp tempat tinggal,"Kami satu camp, kalau hilang teman pasti sedihlah," jelasnya.

Menurutnya dalam bekerja tentu mereka sudah dilengkapi standar sesui SOP yang diterapkan, "Kalau kerja tentunya sesui SOP yang diterapkan terutama terkait keamanan kerja guna mengurangi resiko kecelakaan kerja," terangnya.

Ia pun mengatakan jika pasca kejadian meninggalnya rekan mereka, mereka menjadi lebih hati hati saat bekerja dan memastikan semua penunjang keamanan terpasang dan tersedia,"Kalau penunjang, seperti helm dan alat keamanan lainnya pasti stanby, selain itu dari diri masing masing juga menjaga agar hati hati dalam bekerja," jelasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika kedua korban sedang bekerja diatas LRT di lokasi kejadian menyambut dinding parapet dari  bawah dengan menggunakan alat crane, namun ketika kedua korban memeggang dinding parapet  tiba-tiba dinding parapet dimaksud jatuh dan kedua korban juga ikut jatuh. Salah satu korban meninggal di TKP sedangkan korban AMIR meninggal di RS Umum M Husin Palembang.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB membenarkan kejadian tersebut. Dua pekerja LRT terjatuh dari lokasi tempatnya bertugas yakni di kawasan Jalan Demang Lebar Daun."Benar memang, kedua korban meninggal. Informasi di lapangan, keduanya terjatuh saat memegang material LRT yang sebelumnya lebih dulu terjatuh," kata Wahyu.

Namun Wahyu menegaskan, kedua pekerja LRT ini disaat kejadian menggunakan peralatan dan perlengkapan prosedur keamanan. "Keduanya menggunakan perlengkapan keamanan," kata dia.

Ia menjelaskan, pasca kejadian jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit M Hoesin untuk dilakukan visum dan sebagainya. "Sekarang masih kita selidiki penyebabnya. Saksi-saksi juga sedang kita periksa," tukasnya.(vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi