Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 07 Januari 2018 08:41     Dibaca: 283 Pembaca

Dua Ondel-Ondel Datangi Pedestrian Sudirman

Warga Palembang Asik Foto Bersama Dua Ondel-Ondel di Pedestrian Sudirman, Sabtu (6/1) Malam.

Palembang, DetikSumsel - Dua Ondel-ondel hidupkan suasana Pedestrian Sudirman dengan goyangannya yang khas. Diketahui bahwa Ondel-ondel merupakan boneka dengan tingginya sekitar 2,5 meter dengan garis tengah ± 80 cm serta terbuat dari anyaman bambu yang merupakan ciri masyarakat Betawi. 

Pantauan Detiksumsel.com, kedua Ondel-ondel yang hadir di Pedestrian Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman Palembang tersebut sengaja dibawa oleh Komunitas Forum Silahturahmi Masyarakat Betawi (FSMB) untuk meramaikan Pedestrian Sudirman. Kehadiran Ondel-ondel itupun direspon positif oleh masyarakat kota Palembang, tidak sedikit masyarakat ingin mengabadikan momen untuk berfoto bersama dua Ondel-ondel tersebut.

 

Diungkapkan oleh salah satu anggota Forum Komunitas Forum Silahturahmi Masyarakat Betawi (FSMB), Makmun, bahwa pihaknya sengaja membawa ondel-ondel tersebut untuk turut serta meramaikan Pedestrian Sudirman Palembang. "Kita merupakan Komunitas Forum Silahturahmi Masyarakat Betawi yang bertempat di Jalan Abiasan Palembang. Disini kita hanya ingin ikut meramaikan Pedestrian Sudirman saja," ungkapnya, Sabtu (6/1) Malam.

Dirinya juga menjelaskan, Ondel-ondel hasil buatan tangan ingin terbuat dari bambu yang dianyam hingga terbentuklah sebuah boneka besar yang biasa dinamakan Ondel-ondel. "Kayak disebut kurungan ayam gitu," ujarnya.

Masih dikatakannya, FSMB ini telah terbentuk sejak tiga tahun yang lalu dan dirinya merupakan salah satu anggota dari komunitas tersebut. 

Diakuinya, bahwa sebelumnya pihaknya sudah pernah melakukan audiensi dengan Dinas Pariwisata kota Palembang dan direspon positif. "Alhamdulillah kita sudah pernah audiensi dengan Dinas Pariwisata, bahkan kita juga pernah dipakai oleh KPU untuk tampil," pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi