Diposting oleh : Puji     Tanggal : 28 Agustus 2017 17:05     Dibaca: 201 Pembaca

Dua Pelaku Pembegalan Satpam MNC TV Didor

Tampak dua tersangka diamankan Unit Reskrim Kecamatan Kalidoni.

Palembang, Detik Sumsel -- Afrizal (21) dan Candra (26) dua pelaku begal terhadap Doni Satpam MNC TV dilakukannya di Jalan Taqwa, Merah Mata satu bulan lalu akhirnya berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Kalidoni dikediaman Afrizal di Jalan Sultan Syahrir, Kecamatan Ilir Timur II Sabtu (26/8/2017) malam.

Keduanya terpaksa diberikan tindakan tegas berupa tembakan dikakinya masing - masing lantaran berusaha kabur ketika hendak dilakukan penangkapan.

Ditemui di Mapolsek Kalidoni Afrizal mengakui bahwa saat membegal korbannya sewaktu korban melintas di TKP dengan berboncengan dengan istrinya melihat korbannya melintas kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor matic jenis Honda Beat langsung memepet korbannya.

"Saat kami pepet motornya, Candra langsung menarik tas yang disandang istri korban namun motor korban terbalik Candra dan korban begulat melihat Candra dan korban begulat saya berusaha membela Candra dengan membacok tangan korban dengan parang yang sudah kami bawah,"katanya saat dihadirkan di Mapolsek Kalidoni Senin (28/8/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, setelah berhasil membacok korban kami langsung lari dengan membawa tas milik korban yang berisi tiga unit handphone dan uang ribuan.

"Satu handphone nya sudah dijual oleh teman seharga tiga ratus ribu sedangkan dua handphone lainnya kami letakkan dirumput yang tak jauh dari TKP tapi setelah kami datangi handphone nya tidak ada lagi hanya ada power bank nya saja,"jelasnya.

Lain halnya dengan pengakuan Candra pria lajang ini mengatakan ikut membegal lantaran kepepet tidak punya uang dan terpaksa ikut melakukan aksi pembegalan.

"Yang membacok tangan korban saat itu Rizal karena dia ingin membela saya karena saat itu saya begulat dengan korban,"ucap warga Perumahan Guru Merah Mata ini

Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida menjelaskan kedua tersangka pelaku pembegalan Satpam MNC TV ditangkap dikediaman salah satu tersangka atas nama Afrizal di Jalan Sultan Syahrir dengan barang bukti satu buah power bank dan cassan dan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

"Berdasarkan pengakuan keduanya mereka baru satu kali melakukan pembegalan, tapi kami akan mendalami apakah kedua pelaku terlibat dalam aksi pembegalan ditempat lain nya, untuk pelaku atas nama Candra merupakan resedivis dalam kasus narkoba,"pungkasnya.(oj1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi