Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 26 Mei 2018 00:55     Dibaca: 222 Pembaca

Dua Pendaki Mafesripala Taklukan Kilimanjaro

Pendaki Mafesripala berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di benua Afrika.

Detik Sumsel- Dua pendaki Mafesripala akhirnya berhasil mencapai Uhuru Peak puncak dari Gunung Kilimanjaro di Tanzania. Mahasiswa Pecinta Alam dari Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (UNSRI) melalui 5 hari perjalanan mencapai puncak tertinggi di benua Afrika yang memiliki ketinggian 5895 mdpl.
Muhammad Razaq dan M Abdurahman Bagus Nata tiba di puncak tanggal 25 Mei 2018 pukul 00.00 waktu setempat. Muhammad Razaq menceritakan pendakian Kilimanjaro memakan waktu sembilan jam lebih untuk tiba di puncak dari camp terakhir mereka, Barafu Camp di ketinggian 4600 MDPL.

Setelah 30 menit melakukan perjalanan dari Barafu Camp tim Mafesripala harus berhadapan dengan badai salju. Sampai akhirnya pada pukul 09.02 waktu setempat kedua pendaki berhasil menginjakan di Uhuru Peak Kilimanjaro dalam kegiatan Mafesripala Seven Summit Xpedition Kilimanjaro series 2018. 

"Cuaca disini memang sulit ditebak namun berkat tekad yang kuat dan do'a dari semua kami berhasil melewati itu," kata Razaq melalui pesan singkatnya, Jum'at (25/5/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para senior dan almamater serta support dari IKA Unsri dan pihak yang terkait mendukung keberangkatan Mafesripala Seven Summit Xpedition Kilimanjaro series 2018. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan dan dipercayakan kepada kami. Ucapan syukur Alhamdulillah juga tidak henti kami ucapkan karena kami masih diberi kesehatan," kata Razaq.

Sementara Ketua Umum Mafesripala, Rahmat Dwi Kurniawan tak dapat menutupi rasa bangganya. Dari posko pemantauan yang berada di kamous Unsri Bukit Besar, Rahmat menyebut jika pendakian berikutnya ke puncak ketiga, Gunung Elbrus Rusia akan segera di gelar. 

"Alhamdulillah puncak kedua sudah kami selesaikan. Kita berharap atlet selamat sampai ke palembang dalam waktu dekat. Setelah hari raya kami bersiap untuk puncak ketiga, Elbrus Rusia yang insha allah akan diupayakan dicapai tahun ini juga," ujarnya. 

Sementara itu Ketua IKA Unsri Agung Firman Sampurna sebelumnya mengucapkan syukur dan mengapresiasi atas keberhasilan yang ditorehkan tim Mafesripala. "Kegiatan seperti inilah yang perlu diapresiasi oleh pihak Universitas dan Fakultas disamping secara akademik mahasiswa ini mampu membuktikan jika serius menekuni minat dan bakat maka akan membuahkan hasil yang membanggakan," pungkasnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi