Diposting oleh : Puji     Tanggal : 19 Agustus 2017 16:35     Dibaca: 578 Pembaca

Dua Sekawan Ini Curi Kayu Majikannya

Wari dan Rojikan, dua pelaku yang mencuri kayu di depot milik majikannya berhasil diamankan Polsek Gandus Palembang.

Palembang, Detik Sumsel -- Rojikan (43) dan Wari (43), dua karyawan depot kayu SS Furniture yang terletak di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Gandus ini bukannya menjaga barang yang ada di dalam depot. Keduanya justru mengambil 20 keping kayu jenis Jati dan Akasia yang berada di depot tempat mereka bekerja.

Akibat ulahnya tersebut, dua pria ini terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib Polsek Gandus setelah sang majikan melaporkan perbuatan keduanya.

Berdasarkan pengakuan Rojikan, ia telah mengambil 20 keping kayu di depot tempatnya bekerja lantaran tidak memiliki uang untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya ngambil 20 keping kayu di depot pada pagi hari bersama Wari dengan diangkut satu persatu. Yang beli kayu itu Wari juga seharga Rp 80 ribu. Uang itu saya gunakan untuk beli rokok, karena gaji saya bekerja di depot itu borongan," ucap Rojikan saat dihadirkan di Mapolsek Gandus, Sabtu (19/8/2017).

Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitri didampingi Kanit Reskrim Ipda Muslim Simanjuntak mengatakan kedua pelaku ditangkap berawal dari adanya laporan korban yang telah kehilangan kayu di depotnya. Setelah mendapatkan laporan dari korban, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pelakunya mengarah kepada dua orang atas nama Wari dan Rojikan.

"Atas perbuatan tersebut pelaku Rojikan dikenakan pasal 363 KUHP sedangkan untuk pelaku Wari dikenakan pasal 363 dan pasal 480 KUHP," pungkasnya. (oj1)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi