Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 20 Mei 2018 19:35     Dibaca: 415 Pembaca

Dua SPBU Diukur Ulang, Ini Hasilnya

Pihak Disperindagkop Kota Pagaralam melakukan Tera Ulang terhadap alat ukur Bahan Bakar Minyak (BBM) disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pagaralam.

Pagaralam, Detik Sumsel - Guna mengetahui kebenaran ukuran terhadap alat ukur pada pompa ukur BBM yang ada disetiap SPBU di Kota Pagaralam. 

Petugas Metrologi dari Disperindagkop Kota Pagaralam bekerjasama dengan Disperindagkop Kota Lubuk Linggau melakukan Tera Ulang (Pengujian dan Pemeriksaan) terhadap alat ukur Bahan Bakar Minyak (BBM) disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pagaralam, Minggu (20/05).

Dari empat SPBU di Pagaralam, namun hanya dua SPBU yang ditera ulang yaitu SPBU Air Perikan dan SPBU Karang Dalo. sedangkan untuk dua SPBU lainnya yaitu Simpang Manna dan Pengandonan sudah diuji tera pada bulan lalu.

Kepala Disperindagkop Pagaralam, Saidi Amrullah mengatakan, tujuan uji ulang tera di SPBU ini yang pihaknya lakukan tersebut salah satunya untuk melindungi konsumen dan memberikan rasa percaya konsumen kepada SPBU yang ada di Pagaralam. "Ini upaya kita supaya konsumen tidak dirugikan, saat mengisi BBM di SPBU," katanya.

Dari tera ulang dua SPBU yang pihak kita lakukan tersebut, tidak ditemukan kecurangan dari masing-masing SPBU."Alhamdulillah empat SPBU yang ada di pagaralam tidak ada satupun yang melakukan pelanggaran maupun kecurangan. Bahkan yang kita ukur semua mesin yang ada di SPBU tersebut dan hasilnya pas," ujarnya.

Ditambahkan Saidi, Namun pihaknya masih tetap menghimbau kepada semua SPBU untuk tidak melakukan kecurangan pada mesin pompa BBM. Jika terbukti maka sangsi penyegelan SPBU bisa dilakukan​ Pemkot Pagaralam dengan berkoordinasi bersama pihak Pertamina."Jika curang maka akan kita segel atau kita minta ditutup," tegasnya.

Disinggung kenapa masih kerjasama dengan Disperindagkop Lubuk Linggau, Saidi menegaskan bahwa Pemkot Pagaralam belum memiliki alat dan SDM yang ahli dalam Uji Tera SPBU tersebut.

"Kita belum mempunyai alat dan SDM untuk melakukan uji tera sendiri. Jadi terpaksa harus bekerjasama dengan Kota Lubuk Linggau,"pungkasnya.(rendi)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi