Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 15 September 2017 18:43     Dibaca: 947 Pembaca

Dua Spesialis Pembobol Rumah Kosong Akhirnya Tertangkap

Dua pelaku pembobolan rumah kosong yang diamankan Polda Sumsel.

Palembang, Detik Sumsel - Ardiansyah (21) dan Hari Putra (20), warga Jalan D I Panjaitan, Lorong Sentosa, Kecamatan Plaju Palembang dua pelaku spesialis pembobol rumah kosong ini harus kena batunya setelah petugas Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus keduanya di kediaman salah satu tersangka Rabu (13/9/2017).

Bahkan, salah satu tersangka Hari Putra terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya lantaran berusaha kabur ketika hendak dilakukan penangkapan.

Berdasarkan pengakuan Ardiansyah, mereka bersama tiga orang saat itu sedang berjalan dengan mengendarai sepeda motor di kawasan Musi II.

"Melihat suasana ruko dalam keadaaan sepi mereka langsung turun dari motor untuk membobol ruko, saat Hasbi (DPO) yang mencongkel pintu depan ruko dengan linggis kecil," ungkapnya.

Masih dikatakannya, setelah pintu ruko dibobol mereka langsung menguras barang-barang yang ada di dalam ruko seperti TV, printer, play station, dan stick golf.

"Setelah itu barang-barang itu kami bawa pakai motor dan kami bawa ke rumah saya di Plaju, barang belum tahu mau kami jual kemana," jelasnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum, AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, pelaku merupakan spesial pembongkaran rumah kosong. Tidak hanya itu mereka juga terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Palembang.

"Berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang masuk ke polisi setidaknya ada tiga laporan polisi yang diterima oleh pihak kepolisian," katanya. (oj1)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi