Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 31 Mei 2018 17:50     Dibaca: 1100 Pembaca

Duaaar...! Bom Bunuh Diri Meledak di Grand Inna Daira Hotel Dua Orang Tewas

Suasana simulasi penanganan bom di Grand Inna Daira hotel Palembang

Palembang, Detik Sumsel -- Ledakan bom bunuh diri di Grand Inna Daira hotel Palembang Kamis (31/5) sore membuat seluruh penghuni khususnya para atlet yang nginap dihotel berhamburan keluar dari dalam hotel. Dalam ledakan tersebut dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas.

Hal inilah yang tergambar dalam simulasi penanganan aksi teror yang dilakukan tim Gegana Brimob Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya.

Dalam simulasi ini tim gabungan juga berhasil menyelamatkan sandra yang ditahan oleh sekelompok pelaku yang menyandra tamu dilantai delapan hotel.

Selain itu tim gabungan turut mengamankan paketan bom milik pelaku yang belum sempat diledakan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan simulasi atau pelatihan penanganan bom secara gabungan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Asian Games 2018. Karena diketahui kota Palembang salah satu tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia.

"Setidaknya pelatihan ini bisa menggambarkan situasi jika terjadi aksi teror agar TNI Polri dapat dengan siap menghadapi ancaman yang sewaktu - waktu dapat terjadi di kota Palembang,"ujarnya.

Dengan pelatihan ini, tentunya sinergitas antara Polri, TNI dan pemerintah daerah lebih ditingkatkan lagi sehingga pengamanan Asian Games 2018 dapat berjalan dengan lancar yang membuat nama Indonesia harum dimata Internasional.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi