Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 26 April 2018 18:55     Dibaca: 172 Pembaca

Dukung Pemerintah, Masyarakat Datangi Kantor Dewan

Efriansyah, Ketua DPRD Muratara bersama Anggota DPRD saat audensi dengan puluhan masyarakat, Kamis (26/04).

Muara Rupit, Detik Sumsel - Puluhan pemuda dan masyarakat Kabupaten Muratara yang tergabung dalam aliansi Dewan Pimpinan Daerah Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (DPD KPK TIPIKOR) melakukan aksi damai di Depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (26/04).

Aksi damai yang dipimpin Abdul Hamid (Kordinator Aksi) itu, bertujuan menjaga kepentingan dan kenyamanan Bupati dan Wakil Bupati Muratara untuk menjalankan programnya selama lima tahun.

Aksi tersebut dihadiri sekitar 50 orang dengan membawa alat peraga berupa 2 unit mobil, 1 unit sound system.

Dalam aksi tersebut massa menyatakan masyarakat mendukung program pemerintah yang saat ini tengah melakukan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami melakukan upaya terorganisir dan sitematis guna pengamanan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Muratara dari segala bentuk gangguan kelompok masyarakat yang tidak bertanggung jawab serta hanya memanfaatkan kondisi Muratara yang masih baru," tuturnya.

Selain itu, pihaknya menolak segala bentuk intervensi dan gangguan dari pihak manapun yang sengaja menciptakan isu hoak agar pemerintah terkotak kotak. Sehingga tidak terjadinya komunikasi yang bagus antar beberapa pemangku kebijakan serta meminta Bupati dan Wakil Bupati agar senantiasa menjaga rasa kebersamaan yang saat ini sudah bagus.

Tak lama, massa diterima untuk beraudiensi dengan DPRD di ruang Rapat Komisi I DPRD Muratara. Perwakilan massa aksi sekitar tujuh orang, yaitu Abdul Hamid, Aditya Irawan, Sipirli, Subandri, Maskur, Thomas, dan Samsul Bahri.

Usai pertemuan tersebut, Amri Sudarsono mengatakan sangat mendukung apa yang menjadi aspirasi massa yang meminta Kabupaten Muratara ini tetap aman dan konduaif dan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Herwansyah mengatakan, apa yang menjadi aspirasi teman-teman aktifis mendukung apa yang telah disampaikan.

Menurutnya, apa yang disampaikan menjadi bahan masukan untuk membangun Kabupaten Muratara. Dan diharapkan bukan menjadi terkotak-kotak, namun menjadi hasana kekayaan yang ada di Muratara. Jika ada perbedaan paham maka yang paling penting adalah komunikasi yang baik antar kelompok.

"Untuk itu, pihaknya mengharapkan jangan saling menyalahkan kelompok kelompok tertentu, kedepankan komunikasi yang baik," harapnya. (der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi