Diposting oleh : AMS     Tanggal : 17 November 2016 08:10     Dibaca: 667 Pembaca

Dulmuluk Menarik Perhatian Mahasiswa Asal Jepang

Mizuki Mirayama, Mahasiswa Asal Jepang Menyukai Seni Dulmuluk Versi Siti Zubaidah

Palembang, Detik Sumsel- Pentas Seni Dulmuluk Versi Siti Zubaidah yang diadakan oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Sriwijaya di Gedung Graha Budaya Jakabaring Palembang, Rabu (16/11), menarik perhatian masiswa luar negeri terkusus asal negeri sakura, Jepang. 

Mizuki Mirayama misalnya, mahasiswa Jepang yang baru dua bulan menginjakan kaki di Indonesia ini mengaku sangat menyukai Seni Drama Dulmuluk.  

"Saya baru pertama kali melihat seperti ini, sangat menarik dan lucu, wajah yang dihias sangat unik mengembirakan kagum atas seni dari Indonesia, saya memang baru mengerti sedikit banyak bahasa indonesia, karena kata - nya cukup susah tapi saya mengerti apa yang di katakan hanya saja pengucapannya saja yang cukup sulit," katanya. 

Baginya Mizuki, Seni Dulmuluk ini sangat menarik, selain unik dan lucu, dandanan dari mereka itu yang membuat berbeda dengan penampilan seni teater pada umumnya. 

"Kalau di jepang yang seperti Dulmuluk ini ada namanya Kabuci namun itu juga masih beda, kalau Kabuci lebih serius tapi kalau ini menarik karena kelucuannya, pastinya saya suka Style Indonesia," akunya.

Sementara itu, sutradara Pentas Seni Drama Ariska menjelaskan, mereka mengangkat sebuah cerita seni drama budaya Dulmuluk yang berversi Zubaidah karena dalam hal ini mereka ingin menceritakan sebuah kisah poligami yang penuh pro dan kontra serta kisah kesederhanaan seorang putri yaitu Zubaidah.

"Kami disini juga menjelaskan kepada para penonton bahwa sang zubaidah adalah seorang putri yang tidak menunjukan bahwa dirinya adalah putri," katanya. 

Mahasiswa UNSRI Fakultas FKIP Bahasa Indonesia ini berharap semua yang menyaksikan pentas seni drama ini dapat mengambil maknanya bahwa jangan pernah menilai seseorang dari luar nya saja. "Karena derajat dan martabat kita sebenarnya sama serta jangan pernah kita menunjukan sebuah kesombongan atas apa yang kita miliki," jelasnya. (Wira) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi