Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 06 Desember 2016 23:30     Dibaca: 219 Pembaca

Eddy Jaya Berpeluang Jadi Ketua KONI OKU

Eddy Jaya Saleh

Baturaja, Detik Sumsel - Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Komering Ulu (OKU), Eddy Jaya Shaleh berpeluang besar menduduki jabatan Ketua KONI OKU periode 2016-2020.  Pasalnya, hingga saat ini hanya dialah  yang mengambil formulir pendaftaran. Sementara waktu pengambilan formulir sudah ditutup sejak 5 Desember.

"Sampai saat ini hanya Eddy Jaya Shaleh yang mengambil formulir pendaftaran. Beliau belum mengembalikan. Waktu terakhir pengembalian formulir pada 10 Desember mendatang," kata Ketua Tim Penjaringan Musyawarah Olahraga (Musyrokab) ke IV KONI OKU,  A Majid Shaleh saat dibincangi, Selasa (5/12).

Jika  Eddy Jaya Shaleh mengembalikan formulir pendaftaran secara otomatis sesuai dengan Tatatertib Musyrokab Ketua KONI OKU tahun 2016, maka Eddy Jaya Shaleh berhak menduduki kursi Ketua KONI.

Hal ini kata dia, sudah sesuai dengan Pasal 17 Tatib Musyorkab ke IV, tentang Mekanisme Pemilihan Ketua Umum KONI. "Sesuai ayat 3, apabilah calon ketua umum hanya 1 pendaftar, maka akan terpilih secara aklamasi," tegasnya.

"Tentunya ada syarat lain. Minimal didukung oleh enam pengurus cabang olahraga (Cabor). Sementara dari informasi kita dapat beliau itu didukung oleh 18 Cabor," ungkapnya.

Namun sebalinya, jika beliau tidak mengembalikan formulir pendaftaran hingga batas waktu ditentukan pada 10 Desember mendatang, maka masa pendaftaran akan diperpanjang.

Sementara Eddy Jaya Shaleh, saat dikonfirmasi mengakui sudah mengambil formulir pendaftaran. Formulir memang belum dikembalikan. Saat ini ia masih melengkapi berkas."Jika sudah selesai, berkas lengkap, formulir pendaftaran akan diserahkan," katanya.

Saat disinggung mengenai hanya dirinya yang mengambil formulir untuk mendaftar jadi Ketua KONI OKU, dan dipilih jika hanya dia yang mendaftar, peluang terpilih besar, Eddy menanggapinya terseyum dan mengaminkan. "Yang jelas motivasi saya mendaftara jadi Ketua KONIini tujuannya untuk mengabdi. Sudah 16 tahun saya mengabdi di KONI ini," katanya. (fei)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi