Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 06 Juli 2017 18:23     Dibaca: 813 Pembaca

Eks Kepala DPMDP3A Peragakan 20 Adegan dalam Rekontruksi OTT Dugaan Pungli Kades

Tersangka kasus OTT, Alhumaidi saat dibawa ke mobil Polisi usai melakukan rekonstruksi di Kantor Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kamis (06/07).

Empat Lawang, Detik Sumsel – Polres Empat Lawang menggelar rekonstruksi terhadap eks Kepala DPMDP3A Empat Lawang, Alhumaidi Saman atas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebesar 32,5 juta, di Kantor Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berada di samping Kantor utama DPMDP3A, Kamis (06/07).
 
Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian yang bersenjatakan lengkap, reka adegan ini berlangsung lancar. Setidaknya ada 20 adegan yang diperankan langsung oleh Alhumaidi, serta Tiga orang saksi yang mengantarkan uang dari sejumlah Kades di Kecamatan Talang Padang.
 
Kapolres Empatlawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasatreskrim AKP Robi Sugara mengatakan, digelarnya reka adegan tersebut untuk melengkapi berkas perkara kasus OTT pertama kali di Empat Lawang tersebut. "Reka adegan ini melibatkan tim dari Kejaksaan Empatlawang dan kuasa hukum dari tersangka Alhumaidi, untuk kelengkapan berkas perkara," ungkap Robi.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala DPMDP3A Empat Lawang Alhumaidi bersama Tiga orang Kepala Desa (Kades), masing-masing, Kades Padang Titiran, Karang Are dan Kades Canggu, Kecamatan Talang Padang, terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Unit Tipikor Polres Empatlawang, Selasa (20/06) sekitar pukul 13.00 WIB, di Kantor DPMDP3A. 
 
Dalam OTT, polisi juga mengamankan barang bukti (BB), berupa uang tunai sebesar Rp 32.500.000, Satu unit HP Nokoa Code RM 1133 dan Satu Unit HP merk shiomi. Uang sebanyak Rp32.500.000 tersebut, merupakan sumbangan wajib setiap Kades yang ada di Kecamatan Talang Padang. Masing-masing Kades, diwajibkan menyetor ke tersangka Humaidi sebesar Rp 2.500.000. "Jika tidak menyetor, maka proses pencairan DD akan dipersulit. (Cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi