Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 29 Desember 2017 01:44     Dibaca: 195 Pembaca

Emas Dominasi Gadai di Tahun 2017

Joko prasetyo SE. Pimpinan cabang pegadaian Palembang

Palembang, Detik Sumsel - Produktivitas gadai di Cabang Madya tahun ini mengalami penurunan bila dibandingkan tahun lalu. Di tahun 2017 ini dari yang target 100 persen (91,6 Milyar) baru tercapai 76 persen, baru terealisasi sebesar (76 Milyar) dari outstanding loun – OSL.

Menurut Joko prasetyo SE. Pimpinan Pergadaian Cabang Palembang mengatakan,
Pengadaian di tahun 2017 hampir 80 persen didominasi gadai emas, dan sisanya 20 persen lain didominasi kendaraan bermotor dan mobil. “Tingginya gadai emas, lebih disebabkan banyaknya nasabah gadai emas untuk keperluan tender proyek dan untuk kebutuhan pembukaan usaha baru dan pekerjaan lainya,” katanya (29/12/2017).

Joko menambahkan sampai saat ini saat ini kebanyakan orang melakukan tebus gadai emas di banding barang lainnya. “Dalam satu hari nasabah yang melakukan tebus gadai emas mencapau Rp.500 juta perhari, dari tujuh unit cabang pegadaian yang ada dibawah pengadaian Palembang, diantaranya Unit layanan cabang ( UPC) unit cabang Gubah, unit cabang 32, unit Suro, padang selasa dan Unit cabang Cinde, sejak awal tahun lalu,” tambahnya.(May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi