Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 08 Juli 2018 14:28     Dibaca: 121 Pembaca

Empat Hari Hilang di Sungai Musi, Karyawan Adhi Karya Ditemukan Tak Bernyawa

Personil Basarnas Palembang saat mengevakuasi jasad Sutardi dari Sungai Musi

Palembang, Detik Sumsel -- Empat hari hilang setelah terjatuh di sungai Musi, jasad Sutardi (40) karyawan PT Adhi Karya pekerja proyek Jembatan Musi IV, ini Minggu (8/7) pagi sekitar pukul 07 : 15 WIB ditemukan tak jauh dari lokasi atau sekitar 600 meter dari tempat nya jatuh.

"Ya pagi tadi jasad nya kami temukan mengapung sekitar pukul 07 : 15 WIB dalam posisi terkelungkup masih lengkap dengan seragam yang dia kenakan,"kata Kasi Operasi Basarnas Palembang Inarwan melalui Komandan Tim Secho Aprika B Minggu (8/7).

Setelah dievakuasi, jasad dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk keperluan visum setelah itu diserahkan ke pihak keluarga.

"Dengan ditemukannya korban operasi pencarian resmi ditutup,"tambahnya.

Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Musi IV, Suwarno mengatakan setelah proses di rumah sakit Bhayangkara selesai korban akan dibawa ke rumah duka di Kabupaten Brebes karena korban warga Brebes, Jawa Tengah.

"Siang ini juga setelah proses selesai korban akan dibawa ke Brebes untuk dimakamkan. Ada keluarga nya yang menjemput," kata Suwarno. 

Diterangkan Suwarno, korban terjatuh dari atas proyek jembatan Musi IV, Kamis (5/7) sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum terjatuh, korban baru saja melepaskan pelampung dan akan mendarat ke lokasi proyek. 

Nahasnya, pada saat bersamaan sebuah kapal melintas di sungai Musi, ombak air sungai menghantam kapal dan korban terjatuh. Seketika korban hilang dan baru ditemukan setelah 4 hari kemudian.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi