Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 11 Agustus 2017 21:31     Dibaca: 501 Pembaca

Empat Kali Gagal Menang di Kandang, GSJ Tidak Angker Lagi

Gelandang SFC Ichsan Kurniawan mengelabui pemain Semen Padang FC

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC lagi-lagi gagal meraih kemenangan dilaga kandang. Pada pertandingan bertajuk Derby Andalas, Jum'at (11/08) malam, Hilton Moreira dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Semen Padang FC.

Ini menjadi keempat kalinya secara berturut-turut Laskar Wong Kito tidak berhasil memaksimalkan pertandingan kandang untuk meraup tiga poin. Sebelumnya SFC juga ditahan imbang oleh Bali United (2-2), Persipura (2-2) dan Perseru Serui (0-0). Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sudah tidak lagi angker bagi tim lawan. Sebenarnya SFC bisa mengakhiri laga dengan kemenangan, seandainya gol Ichsan Kurniawan di menit 55 tidak dianulir wasit, lantaran dianggap offside.
 
Tambahan satu poin ini membuat SFC naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan bagi Semen Padang FC, hasil imbang mendongkrak posisi mereka ke urutan 9 dengan koleksi 26 poin.

Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan mengaku kecewa dengan hasil ini, karena sebagai tim tuan rumah hasil imbang sama saja dengan kalah. "Tentu saja saya kurang puas dengan hasil ini. Tapi secara permainan, saya puas dengan perjuangan anak-anak dilapangan. Hanya satu saja kurangnya, kita tidak bisa menang karena finishing touch anak-anak kurang baik saat sudah berada didepan gawang,"ungkapnya usai laga.

Dia menilai pemain kurang tenang saat sudah berada didepan gawang, sehingga peluang yang diperoleh tidak bisa dikonversi menjadi gol. "Mungkin itu saja permasalahannya kita tidak bisa menang,"lanjutnya.

Mengenai gol yang dianulir wasit, Hartono mengaku bingung dengan keputusan pengadil dilapangan. Karena dari pandangannya, peluang yang didapatkan Ichsan seharusnya bisa dinyatakan sebagai gol.

"Tapi saya tidak tahu dengan pandangan wasit, sehingga gol itu tidak disyahkan dan diangap offside. Karena pemain kita bergerak setelah bola ditendang. Kecuali kalau pemain kita bergerak sebelum bola naik,"sesalnya.

Meski begitu, dia mengaku cukup puas dengan kepemimpinan wasit Evans Shaun Robert sepanjang pertandingan. "Bagus, dia memimpin pertandingan dengan adil dan tidak memihak. Semoga sepakbola kita bisa lebih maju jika kondisinya terus seperti ini,"harapnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar mengaku puas dengan penampulan anak asuhnya, karena mampu menahan imbang SFC dan pulang membawa 1 poin. "Ya tentunya hasil ini sudah sesuai dengan target kita, bisa mencuri poin di laga tandang,"tuturnya. (iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi