Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 16 Mei 2018 13:35     Dibaca: 341 Pembaca

Empat Terduga Teroris Ditembak Mati

Nampak seorang terduga teroris tewas di tembak di Polda Riau

Riau, Detik Sumsel - Polisi yang gugur akibat serangan terduga teroris di Polda Riau, diketahui bernama Auzar dengan pangkat Inspektur dua. Dia dikenal sebagai muazin. Kepergiannya menyisakan duka mendalam. 

Ipda Auzar sebenarnya sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Riau, Rabu (16/5). Namun nyawanya tak tertolong. Ipda Auzar merupakan Pamin 2 SI SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau. Dia berusia 56 tahun.

"Iya (Ipda Auzar) meninggal, ketubrukmobil Avanza yang dibawa teroris," ujar Kasubdit Jatanras Polda Riau AKBP Asep Iskandar.

Kelompok teroris yang menggunakan mobil menyerang Mapolda Riau yang membuat satu polisi gugur. Teroris ini menerobos masuk saat gerbang Mapolda tertutup separuh.

Gerbang yang dimasuki itu adalah gerbang pintu samping Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018). Sekitar pukul 09.00 WIB, mobil Avanza putih menerobos masuk.

Mobil itu bisa langsung masuk setelah ada momen seorang polisi masuk ke Mapolda. Setelah si anggota masuk, palang pintu pagar bergerak ke posisi menutup. Namun, sebelum menutup sempurna, Avanza putih yang digunakan teroris nyelonong menabrak palang itu.

Dari kronologinya karena ada anggota kita yang masuk, kemudian diperiksa oleh petugas jaga di pintu, anggota kita masuk, kemudian saat petugas dari penjaga pintu menutup pagar, separuh pintu tertutup, dia terobos," tutur Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto.

Sesaat setelah menerobos, empat orang keluar dari mobil Avanza itu dan melakukan pembacokan menggunakan pedang. Empat orang itu ditembak mati. Satu orang sisanya mencoba melarikan diri dan menabrak Ipda Auzar sampai tewas. 

"Pelaku yang kabur sudah kita amankan," tutur Sunarto. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi