Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 11 September 2017 22:24     Dibaca: 219 Pembaca

Enam Insan Olahraga Berdedikasi dan Berprestasi Terima Penghargaan Haornas

Pelaku olahraga penerima penghargaan Haornas 2017 berfoto bersama jajaran Pemprov , DPRD dan Kapolda Sumsel (foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganugrahkan penghargaan kepada enam insan olahraga berdedikasi dan berprestasi pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di ruang Bina Praja, Senin (11/09).

Untuk kategori pembina olahraga, diberikan kepada Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex. Selanjutnya pada kategori pelatih, diraih Kadir Sani dari cabang olahraga atletik, sedangkan kategori wasit diberikan kepada Poernomo dari cabor Panahan.

Sementara di kategori atlet, diterima oleh Robert Tajur Lumban Gaol dari cabor bermotor. Kemudian Rio Maholtra dari cabor atletik dan Agustinus, atlet berkebutuhan khusus dari cabor atletik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel Nasrun Umar mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi, atas dedikasi yang dipersembahkan oleh insan olahraga dalam mengharumkan nama daerah dikancah nasional maupun internasional.
 
Dalam kesempatan itu, Nasrun meminta kepada KONI Sumsel untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian pada PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu dan segera mempersiapkan diri menghadapi PON XX di Papua 2020 mendatang.

"Kita harus fokus dalam melakukan pembinaan terhadap atlet prestasi dan memiliki berpotensi untuk mendapatkan medali pada PON XX di Papua. Tidak perlu kuantitas. Lebih baik minimal tapi hasilnya maksimal,"ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya membina atlet potensial yang belum maksimal pada PON sebelumnya. Agar tiga tahun kedepan nanti, mereka menjadi lebih matang dan siap mempersembahkan prestasi. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi