Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 07 Agustus 2017 20:44     Dibaca: 144 Pembaca

Enam Kandidat Paparkan Visi Misi di Hanura

Balon bupati OKI H Iskandar, SE saat memaparkan visi misi di DPC Partai Hanura OKI, Senin (7/8/2017).

Kayuagung, Detik Sumsel - Sebanyak enam dari 12 kandidat, baik bupati dan wakil bupati OKI mengikuti pemaparan visi dan misi di DPC Partai Hanura OKI. Enam bakal calon itu, yakni Widono, Qomarus Zaman, Muchendi Mahzareki, M Rifai, H Iskandar SE, dan H Azhari Effendi.

Sementara enam kandidat lain absen mengikuti pemaparan visi misi, yakni H Subhan Ismail, H M Djakfar Sodiq, H Salmin, Abdiyanto, H Solahuddin Djakfar dan HM Yusuf Mekki.

Pada kesempatan itu, balon wakil bupati OKI, Qomarus Zaman akan menitikberatkan pada mewujudkan OKI yang berkualitas.

"Di sisi pendidikan, kita ingin masyarakat di OKI berkualitas, dan berdaya saing tinggi melalui peningkatan SDM, sekaligus menggali sumber daya alam. Pembenahan birokrasi, termasuk pembangunan infrastruktur juga menjadi perhatian. Ada dua hal penting lain yang menjadi atensi kita yakni keamanan di Lempuing dan Mesuji serta pemerataan infrastruktur," jelasnya.

Dia berharap Partai Hanura OKI dapat mengusung dirinya menjadi wakil bupati di pilkada nanti.

Di lain waktu, balon bupati OKI Muchendi Mahzareki dengan tagline OKI untuk semua mengaku akan melakukan pembangunan secara adil dan merata di seluruh wilayah di OKI.

Di samping itu, pihaknya juga akan mewujudkan peningkatan kapasitas aparatur birokrasi yang bersih, memperkuat pemberdayaan perempuan dan lainnya.

"Kami juga akan menempatkan aparatur yang benar-benar memiliki kompetensi di bidangnya, tanpa harus mengobok-obok jabatan tiap bulannya," terangnya.

Sementara itu, balon Bupati OKI H Iskandar, SE menyatakan akan melanjutkan program pemerintah sebelumnya.

"Pastinya program lama akan dituntaskan, termasuk pembangunan infrastruktur, dan memperkuat pengembangan pendidikan, kesehatan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan lainnya," kata Iskandar.

Dia berharap koalisi parpol yang dibangun saat pilkada 2013 lalu tidak bergeser dan tetap solid.

"Tentunya akan ada partai besar bersama kita nantinya. Kalau di dalam politik ini, soal wakil tergantung hasil survei," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan DPC Partai Hanura OKI Agus Masnanto didampingi Tim Penilai DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel Jhon Sudarto dan Van Duvil menambahkan hingga saat ini sudah ada enam kandidat yang mengikuti pemaparan visi misi.

"Untuk jadwal pemaparan visi misi dilakukan pada 7 Agustus. Tahapan ini sudah disampaikan ke masing-masing kandidat. Bagi kandidat yang tidak hadir nanti akan dikomunikasikan. Kita sudah sepakat dan pemaparan visi misi itu sangat penting untuk diikuti. Ini salah satu penilaian dari tim penilai yang melibatkan DPD hingga PAC dalam OKI. Ya, ini juga untuk melihat keseriusan dari tiap balon bupati dan wakil bupati OKI," jelasnya.

Untuk tahapan selanjutnya, pihaknya akan melakukan rapat internal guna merumuskan siapa-siapa kandidat yang akan direkomendasikan ke DPD dan DPP Partai Hanura.

"Insha Allah, pada September akan keluar nama kandidat baik balon bupati dan wakil bupati OKI untuk diusung Partai Hanura OKI dalam pilkada OKI Juni 2018 nanti," tuturnya. (Iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi