Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 13 Mei 2018 08:16     Dibaca: 505 Pembaca

Endang Ketua Terpilih DPD Golkar OI, Herman : Prosesnya Menyalahi AD ART

Ketua DPD Golkar OI Endang PU

Indralaya, Detik Sumsel - Endang PU Ishak terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2016-2021, keputusan itu dinyatakan dalam Musda yang dilaksanakan di Hallroom Rumah Makan Sederhana, Kecamatan Indralaya Indah, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (12/5).

Endang PU Ishak yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten OI itu menyatakan bahwa keputusan tersebut sah dan sudah sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang berlaku di dalam ADART partai Golkar. 

"Alhamdulillah sesuai dengan hasil dan keputusan saya terpilih sebagai ketua DPD golkar, artinya apapun resikonya saya siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh partai golkar kedepannya," katanya kepada media.

Menurut Endang, Munaslub partai golkar tahun 2018 ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak keluar dari ADART partai golkar. 

"Jelas kita sudah sesuai aturan, baik itu ADART, peraturan organisasi dan juga juglak yang telah ditetapkan oleh partai golkar nomor 5 tahun 2014. Tentu ini menjadi kewajiban partai golkar untuk melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya. 

Endang juga menyampaikan dengan tegas memberikan dukungan kepada pasangan calon Dodi-Giri sebagai Gebernur dan Wakil Gebernur sumsel pada Pemilukada mendatang. 

"Saya perintahkan kepada semua kader golkar untuk berjuang memenangkan calon yang telah diusung oleh partai golkar," katanya. 

Sebelumnya dalam Musda partai golkar tersebut, Herman Firdaus Plt Ketua DPD Partai Golkar OI menolak dan tidak mengakui hasil keputusan Musda tersebut.  Sebelum Musda tersebut berlangsung, dirinya dan beberapa kader golkar memilih keluar dari tempat berlangsungnya Munaslub dan menyatakan Walk Out. 

Saat dikonfirmasi terhadap Herman Firdaus mengatakan bahwa alasan Walk Out dikarenakan Munaslub sudah banyak menyalahi aturan seperti saat ini partai golkar sudah berbeda idealis di dua kecamatan OI dalam mendukung pasangan calon Gubernur Sumsel.

"Saat ini partai Golkar sudah berbeda Idealisme dalam mendukung pasangan calon nomor 4 yang dipimpin oleh Endang PU Ishak karena banyak yang membelok dan saya punya bukti dokumennya bahwa ketua DPD OI Endang PU Ishak mengajak tidak memilih pasangan calon nomor 4,"katanya.

Menurutnya ada beberapa kecamatan yang ada di OI tidak mendukung pasangan calon no.4 dan tidak mengindahkan itu dari jajaran kecamatan sampai anggota fraksi banyak yang membelok.

"Dan sikap ini harus diperbaiki dan ini sebagai bahan pertimbangan kami dengan menerbitkan 15 SK kecamatan surat dari DPD Sumsel H. Alex Noerden mengintruksikan untuk memenangkan Dodi-Giri,"tegasnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi