Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 13 Mei 2018 08:07     Dibaca: 199 Pembaca

Endang PU Ishak Dan Herman Firdaus Calon Ketua DPD Golkar OI

H Endang PU dan Herman Firdaus calon Ketua DPD Golkar Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel - H Endang PU Ishak dan Herman Firdaus adu kekuatan untuk memperebutkan posisi Ketua Definitif DPD Golkar Kabupaten Ogan Ilir (OI).

H Endang PU Ishak, saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten OI dari fraksi Golkar dan pernah menjadi Bendahara Golkar OI dibawah kepemimpinan H Mawardi Yahya, sementara Herman Firdaus adalah Plt DPD Golkar yang saat ini masih menjabat.

Adu kekuatan tersebut bakal terjadi saat Musdalub DPD Golkar OI, Sabtu (12/5) di rumah makan sederhana Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir.

Keduanya akan memperebutkan 21 suara yang terdiri dari 16 suara bersumber dari DPC di 16 kecamatan, 1 suara dari DPD Golkar Sumsel, 1 suara dari DPD Golkar OI dan sisnya dari organisasi pendiri dan sayap Golkar

H Endang PU Ishak mengatakan optimis dengan pencalonan tersebut, karena dirinya didukung 30 persen dari 21 suara, selain itu pengalaman memimpin adalah modal dasar untuk menjadikan golkar makin berkibar di OI

"Maju sebagai ketua syaratnya adalah dapat dukungan 30 persen dari suara yang diperebutkan, berpengalaman dan sebagainya. Musdalub ini digelar untuk menetapkan ketua terpilih secara definitif guna memenangkan paslon no 4 Cagub Sumsel H Dody Reza Alex dan Cawagub H Giri Ramanda, selain itu persiapan pileg dan menentukan formatur kepengurusan. Insya Allah optimis menang," jelasnya Sabtu (12/5).

Saat ditanya apakah ada potensi aklamasi, ia mengaku belum mengetahui hal tersebut, "ya melihat keadaan kedepanlah, ini masih dinamis. Kegiatan tersebut kan panitianya dari DPD Golkar Sumsel jadi belum tahu,"katanya.

Disinggung jika terpilih apakah akan merubah kepengurusan dalam Golkar, ia mengatakan hal tersebut akan dilihat kembali dan dipertimbangkan.

Sementara Calon lainnya Herman Firdaus mengatakan meski kepengurusannya belum berakhir, namun adalah kewajiban untuk memilih ketua definitif karena hal tersebut sudah sesuai aturan.

"Ya memang tidak boleh plt terus harus definitif apalagi kita mau pilgub, pileg dan sebagainya. Insya Allah saya optimis menang, karena yakin didukung pengurus,"katanya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi