Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 06 Juli 2018 22:45     Dibaca: 474 Pembaca

Endikat di Tutup, Ini Yang Dirasakan Masyarakat

Tampak Petugas Saat Memantau Perbaikan Jemabatan Endikat

Pagaralam, Detik Sumsel - Dampak dari penutupan total salah satu jalur utama keluar masuk Kota Pagaralam yaitu Jembatan Endikat yang menghubungkan jalur Pagaralam-Lahat akibat adanya perbaikkan. Mulai dikeluhkan warga.

Hal ini karena semakin lamanya waktu untuk bisa sampai ke Kabupaten Lahat dan wilayah lainya. Pasalnya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) harus lewat Kabupaten Empat Lawang agar bisa sampai ke Kabupaten Lahat.

Tidak hanya itu, sejumlah pelaku usaha di Pagaralam juga mulai mengeluh naiknya ongkos kirim barang baik dari Pagaralam maupun dari luar Kota Pagaralam.

Seperti yang dikeluhkan pemilik akun facebook Habibi Arsen Helmi. Pemilik akun ini mengeluh naiknya ongkos angkutan barang yang mencapai 100 persen.

"Ini salah satu dampak renovasi Jembatan Endikat," tulisnya, Jumat (6/07)

Dirinya mengatakan, untuk ongkos angkutan naik, pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan namun asal pasokan barang tidak terhambat. 

"Ongkos naik ini memang tidak terlalu masalah, namun yang terpenting seluruh pasokan barang tidak terhambat dan tidak berkurang," ujarnya.

Salah satu penumpang Bus jurusan Palembang, Toto juga ikut mengeluh, pasalnya saat ini ongkos bus juga naik sebesar Rp20.000 perorang. "Ongkos bus saat ini juga naik dek, naiknua juga cukup besar yaitu Rp20 ribu," katanya.

Sebelumnya Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi kenaikkan harga atau ongkos tersebut. Untuk itu pihaknya meminta pihak Balai Besar Jalan sebagai pihak yang melakukan perbaikkan untuk mempercepat pengerjaan namun tidak mengurangi kwalitas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar, menurut mereka pengerjaan Jembatan Endikat ini hanya akan memakan waktu paling lama 60 hari atau dua bulan. Untuk itu kami minta masyarakat Pagaralam bersabar," ujarnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi