Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 10 Mei 2018 19:02     Dibaca: 173 Pembaca

Endikat Semakin Kritis, Pagaralam Terancam Terisolir

Tampak Kondisi Jembatan sementara Endikat yang semakin Rusak Karena Belum Ada Penggantian kayu

Pagaralam, Detik Sumsel - Kondisi jembatan Endikat yang menghubungkan antara Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat semakin parah dengan kata lain semakin hari-semakin kritis, padahal jembatan tersebut direncanakan bakal diperbaiki pada awal Juli nanti.

Semakin rapuhnya kondisi kayu yang dipasang guna menutupi lubang besar yang berada tepat dibadan jalan atau tepat diatas jembatan, dapat menyebabkan Kota Pagaralam terancam terisolir, jika kayu tersebut ambruk.

Kondisi dilapangan, memperlihatkan banyaknya kerusakan pada kayu dan padatnya arus lalu lintas, sehingga hanya dapat dipergunakan satu jalur saja. Sehingga setiap kendaraan harus bergiliran untuk melewati jembatan tersebut.

Kulis (40) salah satu warga yang menjaga jembatan mengatakan, bahwa sudah lama kayu jembatan sementara yang ada tidak diganti. Akibatnya saat ini kondisi jembatan sementara sudah sangat memprihatinkan.

"Sudah lama kayunya tidak diganti pak, jadi sudah banyak yang rusak. Bahkan salah satu jembatan tidak bisa digunakan lagi karena tidak ada lagi kayunya," ujarnya.

Melihat kondisi ini warga khawatir jika jembatan kayu yang ada saat ini tidak akan bertahan sampai habis lebaran nanti. Pasalnya kayu yang dijanjikan akan disiapkan pihak ketiga sampai saat ini belum ada.

"Jika kayunya ada kami siap untuk memperbaiki. Namun saat ini kayunya tidak ada, jadi kondisi jembatan ini sudah cukup memprihatinkan," katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya sebelumnya mengatakan, bahwa jembatan Endikat akan diperbaiki usai lebaran atau awal juli mendatang. Bahkan setelah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Negara (B2JN) Provinsi Sumsel jembatan sementara akan terus diperbaiki sampai massa perbaikkan dilakukan.

"Nantinya pihak B2JN akan menyiapkan kayu penganti jembatan jika kayunya rusak. Jadi dipastikan jembatan sementara akan aman dilewati,"terangnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi