Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 04 Juli 2018 17:49     Dibaca: 732 Pembaca

ESP Mundur dari PDIP, Sayap Partai Nilai Hanya Pencitraan

Pengurus DPD Repdem Sumsel bersama Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Tengah) mengecam Sikap ESP yang dinilai sebagai bentuk pencitraan. (IST)

Palembang, Detik Sumsel- Langkah mantan walikota Palembang Eddy Santana Putera (ESP) mundur dari PDI Perjuangan dan maju DPR RI dari Partai Gerindra mendapat respon dari sayap partai, DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumsel. 

Ketua Repdem Sumsel, Achmad Sazali didampingi Sekretaris Firly Darta SH menilai, langkah mantan ketua DPD PDI Perjuangan tersebut hanyalah pencitraan. "Bagi Repdem, itu hanya pencitraan yang dilakukan Eddy Santana karema berdasarkan tim investigasi partai sejak Januari lalu, jelas segala manuver yang dilakukan ESP sudah melanggar konstitusi PDIP secara kepartaian," kata Achmad Sazali dalam pers rilisnya kepada Detik Sumsel, Rabu (4/7).

Dikatakan Jack (sapaan Achmad Sazali), sebagai salah satu sayap partai Repdem dengan tegas mengecam sikap tidak etis yang dilakukan ESP. Sebagai mantan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, jika ingin melakukan pencitraan silahkan. Tapi jangan membawa nama PDI Perjuangan.

"Surat pengunduran diri yang dibuat oleh Eddy Santana adalah syarat mutlak bagi Partai “barunya”. Bukan untuk PDI Perjuangan, karena saat yang bersangkutan tidak lagi selaras dengan keputusan partai maka secara otomatis ia bukan lagi sebagai Kader PDI Perjuangan, dan sebagai individu yang berorganisasi saudara Eddy Santana memahami hal tersebut," tegasnya. 

Diberitakan Sebelumnya, ESP secara resmi mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut, dan bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel untuk maju sebagai calon DPR RI dari Dapil Sumsel 1.

"Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan oleh teman-teman bergabung dengan Partai Gerindra. Hari ini juga saya menyatakan diri mengundurkan diri sebagai kader PDIP Sumsel dengan surat yang langsung ditujukan kepada pimpinan PDIP Sumsel," kata ESP. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi