Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 30 Januari 2017 18:13     Dibaca: 587 Pembaca

Evaluasi Kinerja, Syahril Rombak Komposisi Pejabat Struktural

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan 52 Pejabat Struktural di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Senin (30/1)

Empat Lawang, Detik Sumsel – Pemkab Empat Lawang kembali melakukan perombakan pejabat struktural. Sebanyak 52 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon III dan IV diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Senin (30/1)

Pelantikan dilakukan sesuai dengan keputusan Bupati Empat Lawang nomor 821.3/125/KEP/BKPSDM.III/2017 tanggal 27 Januari 2017 dan nomor 821.4/126/KEP/BKPSDM.III/2017 tanggal 27 Januari 2017 dan nomor. 52 Pejabat Struktural yang dilantik tersebut terdiri dari 8 pejabat eselon III dan 44 pejabat eselon IV.

Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah menuturkan, perombakan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi bersama kepala SKPD. "Memang sebelumnya kita sudah melakukan pelantikan eselon III dan IV. Namun setelah didiskusikan dengan kepala SKPD, maka ada yang dievaluasi dan dilakukan perombakan lagi," ujarnya.

Perombakan dilakukan, terang dia, dikarenakan ada yang tidak sesuai dengan tehniknya atau ruang lingkup kerjanya jadi dievaluasi dan dicocokan jabatan mana yang sesuai untuk diisi. "Setelah dicocokan dengan tehniknya diharapkan bisa bekerja semaksimal mungkin," kata Syahril.

Ketika ditanya mengenai adanya pejabat yang baru dilantik awal Januari tapi kembali dilantik dan jabatannya dirunkan lagi, Syahril menjelaskan, hal tersebut sebenarnya bukan turun jabatan. Memang kesalahan saat pelantikan sebelumnya dan pejabat tersebut memang belum eselon III sehingga dilantik lagi dengan jabatan di eselon IV.

"Ada satu. Jadi kita angkat dia eselon III dan setelah ditelilit dia masih eselon IV. Muncul pertanyaan mengapa bisa demikian, lalu kami evaluasi dan memang ada kesalahan kemarin," jelasnya.

Lanjuntya, dirinya juga menyampaikan jika selama masa pelantikan dilakukan, dirinya tidak pernah meminta uang dari pejabat yang dilantik."Saya garis bawahi besar-besar saya tidak pernah meminta uang sepeser pun. Saya penahh dituduh melakukan itu. Saya tegaskan itu tidak benar. Ini hasil evaluasi. Pelantikan ini murni hasil evaluasi bersama kepala SKPD, sedangkan pelantikan sebelumnya murni hasil uji tes kompetensi,” pungkasnya (cha)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi